Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Wagub Emil kepada Tiara: Runner-up Indonesian Idol Justru Jadi Kunci Sukses

Kompas.com - 03/03/2020, 15:06 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak mengatakan, penampilan Tiara yang luar biasa tentu memberi harapan untuk menjadi juara.

Baginya, tidak mudah untuk menerima hasil Tiara yang menjadi finalis Indonesian Idol musim kesepuluh berada di urutan kedua di bawah Lyodara.

Walau begitu, Emil pun tetap memandang menjadi runner up Indonesian Idol justru sudah menjadi kunci menuju kesuksesan di dunia musik tanah air.

Dia mencontohkan kontestan lainnya yang sebelumnya tidak menjadi juara pertama tapi bisa sukses, seperti Judika, Delon  dan yang baru naik daun, Marion Jola.

Baca juga: Indonesian Idol X Selesai, Tiara Tagih Janji Dul Jaelani

Emil mengatakan itu ketika menyemangati Tiara di belakang panggung usai pengumuman pemenang Indonesian Idol, Selasa (3/3/2020) dini hari.

Pada saat diumumkan, terlihat Emil dan istrinya Arumi Bachsin menyalami ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) yang duduk di kursi baris penonton dan bergegas pergi.

Alih-alih kecewa karena Tiara sebagai putri asal Jember gagal juara, ternyata Emil dan Arumi menyusulnya untuk memberi semangat.

Dalam foto yang diambil, Tiara terlihat tegar dan tersenyum. Tidak tampak raut kesedihan di wajahnya.

Emil memuji Tiara karena mampu menerima hasil akhir yang memenangkan Lyodra asal Sumut.

Sebagai sesama seniman musik, Emil menganggap penampilan Tiara sudah bisa mengimbangi Lyodra yang notabene sudah berkiprah lebih dulu di ajang internasional.

Baca juga: Respons Tiara Idol yang Kerap Dijodohkan dengan Dul Jaelani

Perlu diketahui, sebelum terjun di dunia politik, Emil pernah merilis single yang sempat bertengger di papan atas tangga lagu berbagai radio terkemuka Indonesia.

Salah satu lagu tersebut adalah remake “Sesaat Kau Hadir” yang sebelumnya dipopulerkan Utha Likumahuwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com