Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Sakit di Cianjur Rawat Satu Pasien Suspect Corona

Kompas.com - 02/03/2020, 22:03 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Rumah Sakit Dr Hafiz (RSDH) Cianjur, Jawa Barat, menangani seorang pasien yang diduga suspect virus corona atau Covid-19, Senin (2/3/2020).

Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur membenarkan adanya informasi terkait seorang pasien yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut, dan diduga suspect corona.

“Iya benar. Kita mendapat telepon dari tim dokter yang mengabari adanya kasus ini. Kita langsung ke sini untuk mengecek. Kita juga sudah lihat pasiennya,” kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Cianjur Asep Helmiono kepada Kompas.com di RSDH Cianjur, Senin (2/3/2020) malam.

Baca juga: Banten Waspada Corona, 28 Orang Dipantau dan 26 di Antaranya Sembuh

Disebutkan, kondisi pasien sendiri sedang dalam pengawasan ketat di ruang isolasi rumah sakit.

“Namun, masih suspect, ya. Semoga saja hasil pemeriksaannya negatif. Malam ini juga rencana akan dirujuk rujuk ke Bandung (RS Hasan Sadikin) untuk menjalani observasi,” ujar dia.

Kendati begitu, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga pasien, suspect tersebut punya riwayat baru saja bepergian dari luar negeri, tepatnya dari Malaysia.

“Sebenarnya yang bersangkutan ini bukan warga Cianjur. Warga luar kota yang kebetulan sedang berkunjung ke kerabatnya di sini. Namun, tiba-tiba sakit, dan kondisinya drop dengan cepat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pasien suspect virus corona tersebut berjenis kelamin laki-laki. Usianya sekitar 50 tahun.

“Informasi lebih detilnya nanti akan disampaikan oleh pihak rumah sakit,” ucapnya.

Baca juga: 10 Warga Jatim Sempat Diperiksa Terkait Virus Corona, Hasilnya Negatif

Sementara itu, tim dokter maupun pihak manajemen RSDH Cianjur belum bersedia memberikan keterangan terkait kasus pasien suspect corona ini.

Mereka mengaku masih akan melakukan komunikasi dan kordinasi dengan para pihak terkait, sebelum memberikan pernyataan resmi kepada media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com