Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 WNI Positif Corona, Ridwan Kamil Temui Wali Kota Depok Bahas Penanganan

Kompas.com - 02/03/2020, 15:08 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bertemu dengan Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad untuk membahas penanganan virus corona menyusul kepastian dua warga Depok positif terjangkit virus corona.

Pertemuan akan digelar Senin (2/3/2020) sore ini. Saat ini, Ridwan Kamil masih dalam perjalanan dari Jakarta.

"Saya perlu memastikan dua warga yang positif terkena Covid-19 ini supaya mendapat perawatan dengan fasilitas rujukan terlengkap," kata Emil, sapaan akrabnya, lewat siaran pers yang diterima media.

Baca juga: Insan Pers Diimbau Tak Umbar Sensasi dari Korban Virus Corona

Emil menuturkan, pemerintah provinsi bersama pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten serta kota melakukan langkah-langkah preventif secara terintegrasi guna mengurangi risiko penularan ataupun jatuhnya korban.

"Doakan kami untuk diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam bertugas. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, dan penyakit Covid-19 bisa ditangani dengan baik," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, pihaknya kini sedang menuju lokasi untuk mengecek langsung penanganan dua warga Depok tersebut.

"Warga kami minta untuk tidak panik, akan tetapi tetap waspada. Jaga kesehatan baik fisik, maupun mental," kata Berli.

Baca juga: 2 Warga Depok Positif Virus Corona, Polri Imbau Masyarakat Tak Panik

Sebagai upaya pencegahan, warga jika mengalami demam, gejala penyakit pernapasan seperti batuk, bersin, pilek, nyeri tenggorokan, apalagi memiliki riwayat perjalanan ke China atau wilayah/negara yang terjangkit penyakit Covid-19 supaya segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat," imbau Berli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com