Video Polisi Jadi Imam Shalat di Penjara Viral, Diminta Tahanan hingga Terpaksa Direkam

Kompas.com - 28/02/2020, 13:45 WIB
Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Indra Kusuma memimpin salat magrib berjamaah di penjara, Minggu (23/2/2020) lalu Dok: Screenshoot InstagramKasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Indra Kusuma memimpin salat magrib berjamaah di penjara, Minggu (23/2/2020) lalu

PADANG, KOMPAS.com - Sebuah video seorang pria berseragam polisi jadi imam shalat berjemaah dengan makmum sejumlah tahanan di dalam penjara viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 3 menit 34 detik itu, terlihat pria tersebut dengan khusyuk mengimami shalat itu dan terdengar melantunkan ayat-ayat suci Al Quran dengan merdu.

Dari hasil penelusuran, ternyata polisi tersebut adalah Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat, Iptu Indra Kusuma.

Indra Kusuma yang dihubungi Kompas.com, Jumat (28/2/2020), mengakui bahwa pria di dalam video tersebut adalah dirinya.

Baca juga: Viral Pria Mematung 7 Jam di Pinggir Jalan di Kebumen, Ditemukan Obat Bertuliskan Mr X

Ia menceritakan, kejadian tersebut adalah saat shalat maghrib, Minggu (23/2/2020) lalu, di dalam penjara Mapolres Padang Pariaman.

Video itu didokumentasikan oleh petugas yang pada awalnya bertujuan untuk menjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Namanya saja bersama tahanan. Saya yang minta agar direkam. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa terlihat dari video itu," kata Indra.

Keinginan dari tahanan

Indra menceritakan, sebelum kejadian itu, pihaknya mengamankan seorang tersangka kecelakaan lalu lintas yang menghilangkan nyawa seseorang.

Tersangka itu adalah AH, warga asal Tangerang yang diamankan di Mapolres Padang Pariaman.

Saat itu AH lalai dalam berlalu lintas sehingga terjadi kecelakaan yang menyebabkan tewasnya seseorang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X