Satu Nelayan Hilang di Danau Tondano Minahasa

Kompas.com - 27/02/2020, 20:52 WIB
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban Dok. Humas Basarnas ManadoTim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban

MANADO, KOMPAS.com - Rusdy Supit (36), warga Desa Remboken, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, hilang di Danau Tondano.

Hilangnya korban baru diketahui pada Kamis (27/2/2020) pukul 03.20 WITA.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga mengatakan, setelah mendapatkan informasi, tim rescue sebanyak tujuh personil langsung menuju ke lokasi dan langsung melakukan pencarian, penyisiran, dan penyelaman dengan kedalaman 12 meter.

"Namun, sampai dengan pukul 17.00 WITA hasil masih nihil. Usaha pencarian menggunakan jaring juga telah dilakukan bersama tim SAR gabungan, namun korban belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan, Jumat (28/2/2020) pagi," katanya dikutip dari rilis tertulis, Kamis malam.

Baca juga: Tiga Hari Pencarian, Nelayan Hilang di Laut Sarmi Ditemukan Meninggal

Suhri menjelaskan, berdasarkan informasi, diketahui korban Rusdy menarik pukat dengan menggunakan perahu, Rabu pukul 17.30 WITA.

Namun, sekitar pukul 20.00 WITA, warga menemukan perahu dalam keadaan kosong beserta ikan dan sandal korban.

"Sementara topi korban berada di air dan dayung perahu tidak ada," ujar Suhri.

Proses pencarian korban, dilakukan bersama tim rescue Basarnas, Babinsa Remboken, Polsek Remboken, dan pemerintah serta masyarakat setempat.

"Semoga korban bisa segera ditemukan," harapnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X