Polisi Bongkar Pabrik Narkoba di Apartemen Mewah Makassar

Kompas.com - 25/02/2020, 15:33 WIB
Penyidik kepolisian saat menggerebek kamar yang digunakan untuk memproduksi tembakau sintetis  di lantai 19 apartemen vida view di Jalan Topaz Makassar, Selasa (25/2/2020) siang. KOMPAS.COM/HIMAWANPenyidik kepolisian saat menggerebek kamar yang digunakan untuk memproduksi tembakau sintetis di lantai 19 apartemen vida view di Jalan Topaz Makassar, Selasa (25/2/2020) siang.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polisi menangkap 21 orang yang diduga memproduksi dan mengedarkan narkoba di empat kamar Apartemen Vida View di Jalan Topaz Raya, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Sindikat itu terungkap dari penangkapan dua orang pada Sabtu (22/2/2020) yang dicurigai sebagai pembeli yang mengambil narkoba di pot bunga apartemen Vida View.

Empat kamar yang dijadikan tempat produksi tembakau tersebut berada di lantai 19, 20, 22, dan 24.

Baca juga: BNN Amankan 3 Juta Pil PCC dari Pabrik Narkoba di Lahan Pemkot Bandung

Pabrik narkoba dalam apartemen mewah tersebut sudah berlangsung selama 4 bulan. Para pelaku mencampurkan tembakau dengan narkoba. 

Selain itu mereka juga mencampurkan barang terlarang itu dengan etanol untuk menambah berat dagangannya. 

Hasil olahan lalu dijual dengan jumlah tergantung pemesan melalui akun media sosial Instagram. Transaksi jual beli dilakukan melalui fitur Direct Message (DM).

"Modusnya mereka tidak langaung kontan jual beli tetapi menginformasikan melalui instagram kemudian nanti dia akan tempel (paket) di suatu tempat dan pelanggannya akan ambil di situ," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo saat diwawancara wartawan di lobi Vida View, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Pulau Tempat Observasi ABK World Dream Pernah Jadi Lokasi Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Ibrahim mengatakan pelaku yang memproduksi tembakau ini masih berusia 17 tahun hingga 24 tahun.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X