Pengendara Motor Matic Ini Diduga Pelaku Pemerkosa Siswi SD di Maluku

Kompas.com - 23/02/2020, 15:14 WIB
Ilustrasi Polisi Thinkstock/Antoni HalimIlustrasi Polisi

AMBON, KOMPAS.com - Aparat kepolisian saat ini tengah memburu seorang pria tidak dikenal yang diduga kuat sebagai pelaku pemerkosa seorang bocah berusia 7 tahun di sebuah desa di Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Maluku.

Pria misterius itu diketahui sempat mondar-mandir di depan rumah korban dengan mengendarai sepeda motor matic.

Pria tersebut juga sempat singgah di depan rumah korban dengan gelagat yang mencurigakan sambil menutup wajahnya dengan masker.

Baca juga: Siswi SD di Maluku Diperkosa Saat Sedang Buang Sampah

“Sampai hari ini pelaku pemerkosaan masih kami kejar,” kata Kapolsek Waiapo, Ipda Andy Erwin Poleonro, kepada Kompas.com, saat dihubungi dari Ambon, Minggu (23/2/2020).

Andy mengatakan, saat ini sudah empat orang saksi yang dimintai keterangan terkait kasus tersebut, termasuk ibu korban dan juga salah satu tetangga korban.

Dari keterangan para saksi diketahui bahwa terduga pelaku menjurus pada seorang pria tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor matic sambil menutup wajahnya dengan masker.

“Yang melihat pria yang pakai motor matic itu ibu korban dan tetangga korban tapi mereka tidak kenal pria itu, dia pakai masker penutup muka, dan tingkahnya sangat mencurigakan,” ungkap dia.

Dari keterangan yang didapat, pria misterius itu sempat memarkir kendaraannya tak jauh dari rumah korban, setelah itu pria tersebut langsung kabur dengan sepeda motornya.

Baca juga: Mahasiswi Unpad Nyaris Diperkosa, Lolos Setelah Angkot Pelaku Masuk Jurang

“Jadi, dari keterangan yang kami dapat terduga pelaku ini mengarah pada pria itu, dia yang sekarang kami kejar,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi SD di Desa Wapsalit, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Maluku, diperkosa seorang pria tidak dikenal saat sedang membuang sampah di belakang rumahnya, Jumat (21/2/2020).

Akibat pemerkosaan itu korban mengalami luka di bagian mulut dan organ intimnya sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namlea untuk menjalani perawatan medis. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X