Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Odong-odong, Bocah 6 Tahun Tewas Tertimpa Truk

Kompas.com - 23/02/2020, 12:02 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Risky Ardiansyah bocah berusia 6 tahun tewas tertimpa truk saat odong-odong yang dinaikinya mengalami kecelakaan lalu lintas di Pasar II, Binjai Utara, Sabtu (22/2/2020) malam.

Sementara Nadia (9), kakak Risky selamat dengan luka di kepala.

Leo, paman korban bercerita kecelakaan tersebut berawal saat Risky dan kakaknya, Nadia menumpang odong-odong dari arah Binjai menuju Stabat.

Tiba-tiba dari arah berlawanan melaju truk yang oleng da menabrak odong-odong yang ditumpangi Risky dan kakaknya. Diduga truk yang menabrak odong-odong itu alami pecah ban.

Baca juga: Pelaku Penusukan Anak Korban Kecelakaan di Musi Rawas Serahkan Diri

"Kakaknya Nadia selamat, luka di bagian kepala. Adiknya meninggal dunia enggak bisa selamat karena tertimpa truk odong-odongnya. Kakaknya sempat melompat untuk menolong adiknya," kata Leo dilansir dari Tribun Medan.

Menurut Leo, ayah Risky sedang merantau di luar kota. Sementara sang ibu yang ada di rumah terguncang mendengar kematian anaknya.

"Mamaknya belum bisa datang, masih syok sekali di rumah. Ayah mereka merantau. Mamaknya kerja di kilang padi di Binjai," ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Pasuruan-Probolinggo, Satu Orang Tewas

Dari informasi yang diperoleh Tribun Medan, jasad Risky hancur karena tertimpa kendaraan berat.

Sementara itu Aini, warga setempat mengatakan saat kecelakaan terjadi, ada belasan penumpang yang sedang naik odong-dong. Namun ia tidak tahu pasti berapa orang yang meninggal.

"Itu mobil truk dari arah Stabat oleng pecah ban tiba-tiba, trus menabrak truk plat BG. Di situ lah odong-odong kena timpa. Sebagian besar sempat melompat," kata Aini

Kasat Lantas, AKP Ali Umar yang berada di RS Djoelham enggan berkomentar banyak ketika diwawancarai.

"Nanti sajalah, belum dapat semua datanya, saya pun belum bisa lapor ke pimpinan. Jumlahnya penumpang odong-odong saya pun belum tahu data pastinya," kata AKP Ali Umar.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Bocah 6 Tahun Penumpang Odong-odong Tewas Tertimpa Truk, Kakaknya Selamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com