Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedatangan 39 Finalis Puteri Indonesia ke Labuan Bajo Menjadi Kebanggaan NTT

Kompas.com - 23/02/2020, 10:15 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi, akan melakukan pra karantina di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), selama dua hari yakni 23-24 Februari 2020.

Kedatangan para wanita cantik ke ujung Barat Pulau Flores itu, dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah obyek wisata andalan Labuan Bajo.

Baca juga: Dukung Pariwisata Premium Labuan Bajo, BNPB Serahkan 1 Unit Helikopter

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu, mengatakan, kedatangan 39 Puteri Indonesia ke Labuan Bajo merupakan kebanggan buat masyarakat NTT.

"Ini tentu meningkatkan kebanggaan NTT secara nasional dan internasional khususnya Pariwisata NTT," kata Marius, kepada sejumlah wartawan, di Labuan Bajo, Minggu (23/2/2020) pagi.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, kata Marius, mendukung penuh kegiatan ini.

"Gubernur NTT akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pra karantina ini. Kami harapkan masyarakat NTT khususnya masyarakat Labuan Bajo, memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya kegiatan ini agar destinasi pariwisata NTT semakin viral," ujar Marius.

Marius menuturkan, satu dari 39 Puteri Indonesia, akan terpilih dan tentu selanjutnya mengikuti ajang kontes kecantikan internasional.

Baca juga: 1,9 Ton Ikan Asin Formalin di Labuan Bajo Dimusnahkan

Kesempatan itu akan dimanfaatkan Puteri Indonesia untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia dan NTT ke berbagai negara lainnya.

"Selamat datang ke Labuan Bajo, NTT. Mudah-mudahan kehadiran Anda akan mendorong warga lainnya agar bisa meniru kelebihan Anda. Tunjukanlah potensimu dan kembangkan bakatmu. Mari bertemu dengan masyarakat NTT di Labuan Bajo. Terima kasih atas kedatangan dan kami sekarang berada di Labuan Bajo untuk menyambut Anda," kata Marius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com