Jembatan Darurat Putus, Jalan Utama di Lombok Utara Tak Bisa Dilewati

Kompas.com - 21/02/2020, 21:42 WIB
Kondisi jembatan Selengan, Lombok Utara yang terputus Kasat Lantas Lombok Utara, Made AstinaKondisi jembatan Selengan, Lombok Utara yang terputus

LOMBOK UTARA, KOMPAS.com - Jembatan darurat yang berada di Desa Selengan, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) putus akibat hujan deras, Jumat (21/2/2020).

Lokasi jembatan darurat yang rubuh merupakan jalan utama penghubung antar kabupaten dan kota di NTB.

"Informasi dari warga, semalam hujan deras dan pada pagi tadi ambruk," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Utara AKP I Made Astina.

Baca juga: Siswi SD di Maluku Diperkosa Saat Sedang Buang Sampah

Menurut Astina, hujan yang berkepanjangan membuat volume debit air meningkat serta membawa potongan kayu yang ikut terseret arus sungai, sehingga menghantam jembatan darurat hingga rubuh.

"Karena hujannya besar juga, sampah potongan kayu membuat tersumbat, jadi tekanan besar dan membuat jembatan terputus," kata Astina.

Akibat kejadian ini, jembatan tidak bisa dilewati.

Baca juga: Dikritik Wapres soal Angka Kemiskinan, Ini Tanggapan Gubernur NTB

Bagi para pengendara yang ingin menyeberang diharapkan untuk melewati jalur alternatif sejauh 5 kilometer melewati Dusun Sambik Jengkel.

"Lokasi tidak terisolasi, pengendara dapat melewati jalur alternatif di Dusun Sambik Jengkel, Desa Selengan," kata Astina.

Pihak kepolisian saat ini telah memasang garis polisi dan mengimbau pengguna jalan agar selalu memantau perkembangan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Adapun, jembatan darurat ini sudah kedua kalinya terputus.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X