Jalan Penghubung Kendal-Temanggung Longsor, Buka Tutup Jalur Diberlakukan

Kompas.com - 21/02/2020, 20:59 WIB
Jalan Raya Pageruyung Kendal, Jawa Tengah, yang longsor. KOMPAS.COM/ SLAMET PRIYATIN KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATINJalan Raya Pageruyung Kendal, Jawa Tengah, yang longsor. KOMPAS.COM/ SLAMET PRIYATIN

KENDAL, KOMPAS.com- Sebagian ruas Jalan Raya Pageruyung, Kendal, Jawa Tengah, longsor sepanjang 25 meter. 

Jalan yang menghubungkan Weleri, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Temanggung tersebut, amblas setelah diguyur hujan seharian.

Akibat amblesnya sebagian ruas jalan itu, diberlakukan buka tutup jalur.

Baca juga: Cegah Longsor, 1.000 Rumput Vetiver Ditanam di Bantaran Sungai Bengawan Solo

Menurut Sudirman (48), warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, ruas jalan itu mulai longsor pada Rabu (19/2/2020). Sebagian ruas jalan mulai tergerus pada malam hari.

“Untungnya, jalan raya pas sepi. Padahal biasanya ramai, karena jalan ini menghubungkan Kendal dan Temanggung,” kata Sudirman, Jumat (21/2/2020).

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kendal, Sugiyono, mengatakan di Jalan Raya Pageruyung, ada dua titik yang rusak akibat diguyur hujan. 

“Selain longsor ada yang berlubang besar. Yang berlubang ada di bawahnya, jaraknya sekitar 5 kilometer dari yang longsor,” kata Sugiyono.

Baca juga: Penjelasan BNPB soal Video Viral Longsor di Jalan Raya Limbangan, Garut

Sugiyono sudah mengirim surat ke Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk segera memperbaikinya. Sebab lokasi longsor termasuk jalan provinsi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X