Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Cinta pada Cokelat, Priscilla Jual Cokelat Rasa Rendang, Kopi, dan Kelapa

Kompas.com - 21/02/2020, 16:36 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Priscilla Partana (28) mendirikan Rumah Cokelat L’ile Chocolate Factory & Museum berlokasi di Alang Laweh , Padang.

Gerai tersebut dibuka pertama kali dibuka pada Jumat, 8 November 2011.

Di gerai rumah coklatnya, Priscilla menjual coklat rasa rendang yang dipilih menjadi menu utama. Rasa rendang dipilih karena rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang sudah mendunia.

“Selain rasa rendang, saya juga punya cokelat rasa kelapa dan kopi yang begitu terkenal dari Sumatera Barat, peminat kopi dan kelapa kan banyak, jadi saya yakin produk lokal juga bisa mendunia,” ujar Priscilla dilansir dari Antara.

Baca juga: Kisah Priscilla, Perempuan yang Jatuh Cinta pada Cokelat: Dirikan Pabrik, Toko dan Museum di Padang

Cokelat yang dibuat Priscilla berasal dari biji cokelat yang ditanam di Sumatera. Kualitas cokelat yang dijualnya juga sama dengan olahan luar negeri.

"Saya sudah pelajari dan membeli mesin yang sama dengan pengolah cokelat luar negeri sehingga kualitasnya sama," jelas Priscilla.

Harga yang dipatok cukup murah, yaitu hanya Rp 40.000 per kemasan berat 70 gram dengan jenis dark cokelat 69 dan 54 persen cokelat serta milk 48 persen cokelat.

Di gerai tersebut juga ada ruangan yang ia sebut sebagai museum cokelat yang berisi berbagai macam literasi terkait cokelat yang dikumpulkan oleh Priscilla.

"Di museum itu berisikan berbagai macam literasi yang saya kumpulkan seperti sejarah cokelat, jenisnya, teknik menanam dan mengolah cokelat," jelas Priscilla.

Baca juga: Bahaya yang Tersisa dari Manisnya Cokelat Hari Valentine...

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com