Tipu Seorang TKI, Polisi Gadungan di Palembang Ditangkap

Kompas.com - 20/02/2020, 21:22 WIB
Rio (45) polisi gadungan yang menipu TKI di Singapura saat berada di Polrestabes Palembang, Kamis (20/2/2020). KOMPAS.com/AJI YK PUTRARio (45) polisi gadungan yang menipu TKI di Singapura saat berada di Polrestabes Palembang, Kamis (20/2/2020).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Rio (45), seorang polisi gadungan yang mengaku dari satuan Intelkam Polda Sumsel ditangkap anggota Propam Polrestabes Palembang usai menipu kekasihnya sendiri Munawaroh.

Kasi Propam Polrestabes Palembang Kompol Dasril Efendi menjelaskan, selama tiga tahun menjalin asmara, tersangka mengaku sebagai anggota polisi yang bertugas di Direktorat Intelkam Polda Sumatera Selatan.

"Tiga tahun pacaran, Munawaroh selalu dimintai uang oleh Rio, mulai dari Dp rumah hingga motor yang nilainya mencapai Rp 30 juta," ujar Dasril, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: Peras Warga Rp 25 juta, Polisi Gadungan Berpangkat Aipda Ditangkap

Dasril menjelaskan, Rio ditangkap setelah sebelumnya dipancing petugas untuk melakukan pertemuan dengan anak korban inisial RI (15).

RI ketika itu hendak memberikan uang Rp 3 juta yang diminta oleh tersangka.

"Setelah diperiksa, ternyata pelaku bukan anggota polisi. Ia mengaku sebagai anggota polisi hanya untuk memeras uang korban,"katanya.

Baca juga: 5 Fakta Jenderal Polisi Gadungan yang Mengaku Bisa Luluskan ke Akpol

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa uang Rp 3 juta serta satu unit motor honda beat.

Selanjutnya, tersangka diserahkan ke Satreskrim Polrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

"Satreskrim yang akan melanjuti kasus ini. Untuk total kerugian korban diperkirakan mencapai Rp 30 juta,"ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X