Mantan Kepala BPN Jember Daftar Pilkada Lewat PAN dan Demokrat

Kompas.com - 20/02/2020, 15:58 WIB
Mantan Kepala BPN Jember mendaftarkan diri menjadi Bacalon Bupati Jember 2020 KOMPAS.COM/BAGUS SUPRIADIMantan Kepala BPN Jember mendaftarkan diri menjadi Bacalon Bupati Jember 2020

JEMBER, KOMPAS.com - Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember Djoko Susanto mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui Partai Demokrat dan PAN pada Kamis (20/2/2020).

Djoko bersama tim suksesnya tiba di lokasi pendaftaran Kafe Pojok Bangka, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Jember, sekitar pukul 09.00 WIB.

Mantan Kepala BPN Jember itu ditemui Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jember Zarkasi dan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jember Lilik Niamah.

Baca juga: Seleksi CPNS Tahap II Kota Tangerang Dimulai, Pemkot Antisipasi Adanya Joki

“Hari ini yang mendaftar mengikuti penjaringan Bacalon Jember Djoko Susanto,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Zarkasi di lokasi.

Penjaringan itu dilakukan untuk mencari sosok terbaik yang bisa membangun Jember. Demokrat dan PAN, kata Zarkasi, mencari sosok yang bisa menyejahterakan Jember.

“Poin penting bacalon menyejahterakan Jember, dengan misi yang terukur dan kongkrit dan mencerminkan keberhasilan,” kata dia.

Penjaringan tersebut merupakan tahapan yang harus dilalui para bakal calon kepala daerah.

“Datang ke sini, bisa langsung daftar di dua partai,” ujar dia. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jember Lilik Niamah menambahkan, PAN-Demokrat memiliki visi yang sama untuk memperbaiki Jember.

“Saya berterima kasih pak Djoko mendaftar ke PAN-Demokrat,” terang Lilik.

PAN dan Demokrat sepakat mencari sosok terbaik untuk membangun Jember. PAN tak lagi mengusung calon petahanan karena dinilai tak bisa menciptakan perubahan.

Baca juga: Jumlah Pasien DBD di Karawang Naik Jadi 38 Orang dari Januari ke Februari

Sebelumnya, salah satu pengusaha Hendy Siswanto juga mendaftarkan diri ke PAN dan Demokrat pada Rabu (19/2/2020.

PAN dan Demokrat membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dari 19 hingga 21 Februari 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X