Calon Kepala Daerah dari PDI-P di 6 Daerah di Jateng Berpotensi Lawan Kotak Kosong

Kompas.com - 20/02/2020, 08:56 WIB
Pengumuman gelombang I calon kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota PDI-P, di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI Pengumuman gelombang I calon kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota PDI-P, di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

UNGARAN, KOMPAS.com - Ada enam daerah di Jateng dimana calon kepala daerah yang diusung PDI-P pada Pilkada 2020 akan melawan kotak kosong.

Sekretaris DPD PDI-P Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto mengatakan, enam daerah tersebut yaitu Wonogiri, Sragen, Boyolali, Grobogan, dan Kota Semarang.

"Kabupaten Semarang juga memungkinkan lawan kotak kosong, karena partai lain belum ada gerakan. Sehingga otomatis jika partai lain tidak mengusulkan atau mengusung pasangan calon, makan lawannya kotak kosong," jelasnya usai reses di Ritz Cafe, Bandungan, Kabupaten Semarang, Rabu (19/2/2020) malam. 

Baca juga: Gibran Akui Sering Kirim Foto Hasil Blusukan ke Puan dan Hasto

Bambang menilai, jika calon PDI-P melawan kotak kosong maka perjuangan meraih kemenangan akan lebih mudah.

"Ya tentu kalau tidak ada lawan, akan menang lebih mudah, karena tidak ada perlawanan," ungkapnya.

Meski tidak ada lawan, pasangan calon tetap diharuskan melakukan konsolidasi dan kampanye untuk mengenalkan visi-misi sesuai Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana yang disusun oleh DPP PDIP.

"Nama calon-calon yang beredar saat ini memang sudah diputuskan, tapi rekomendasi nanti akan diberikan serentak di Panti Marhaen setelah 21 calon diumumkan," ungkap Bambang yang juga Ketua DPRD Jawa Tengah ini.

DPP PDI-P telah mengumumkan nama-nama bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020 di 12 daerah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X