Ini 4 Pasangan Tahap Pertama yang Diusung PDI-P di Pilkada Sumut, Semuanya Petahana

Kompas.com - 19/02/2020, 21:56 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020). Dokumen PDI-PKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

MEDAN, KOMPAS.com - PDI-P mengumumkan 48 pasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya pada tahap pertama yang akan diusung pada Pilkada 2020, Rabu (19/2/2020).  

Dari jumlah tersebut, empat di antaranya ada di Sumatera Utara (Sumut).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDI-P Sumatera Utara Soetarto saat dihubungi melalui telepon, Rabu sore membenarkan hal tersebut. 

Ia mengatakan, berdasarkan arahan dari Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri untuk tahap pertama itu memang baru 48 pasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya.

Dia menjelaskan, dari jumlah tersebut, empat di antaranya yang sudah diumumkan untuk diusung sebagai bakal calon dari PDI-P yakni untuk pilkada di Humbang Hasundutan, Samosir, Nias Selatan dan Gunung Sitoli.

Baca juga: Kata Gibran soal PDI-P Belum Umumkan Calon Kepala Daerah yang Diusung di Solo

Daftar empat pasangan pilkada di Sumut tahap pertama

Untuk Kabupaten Humbang Hasundutan, pasangan yang diusung pada tahap pertama yakni pasangan Dosmar Banjarnahor dan Yanto Sihotang. Dosmar merupakan kader PDI-P yang juga merupakan Ketua DPC PDI-P Humbang Hasundutan.

Untuk Kabupaten Samosir, pada tahap pertama yang diusung pasangan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga. Rapidin merupakan Wakil Ketua Bidang Pariwisata DPD PDI-P Sumut.

Untuk Kabupaten Nias Selatan, pasangan Hilarius Duha dan Firman Giawa. Hilarius, kata dia, merupakan Ketua DPC PDI-P Nias Selatan.

Sedangkan di Kota Gunung Sitoli, yang diusung pasangan Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoly. Lakhomizaro merupakan wakil ketua DPC PDI-P Gung Sitoli.

"Mereka adalah incumbent yang diusung partai. Di Sumut kan kan ada 23 kabupaten dan kota, (tapi) yang diumumkan baru 4. Itu dulu," katanya.

Baca juga: Sekjen PDI-P Sebut Tren Elektabilitas Gibran dan Bobby Meningkat

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X