Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumahnya Dibongkar, Janda Miskin dengan 11 Anak Ini Butuh Tenda Pengungsian

Kompas.com - 19/02/2020, 06:36 WIB
Raja Umar,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BIREUEN, KOMPAS.com - Sarbiah (50), janda miskin yang memiliki 11 orang anak warga Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Aceh, terpaksa mengungsi ke tempat tetangga lantaran rumahnya harus dibongkar karena berada di atas tanah milik orang lain.

“Dulu tanah lokasi rumahnya itu milik dia, tapi sudah dijual, karena sekarang pemilik tanah ingin menanam tanaman sehingga rumahnya harus dibongkar dan dipindahkan dari tanah itu,” kata Bripka Deni Putra, Bhabinkamtibmas Pos Sub Sektor Jeumpa, Polres Bireun kepada Kompas.com, Selasa (18/02/2020).

Baca juga: Relawan Asing yang Akan Bedah Rumah Warga Miskin Kulon Progo Batal Datang karena Wabah Corona

Menurut Bripka Deni, saat ini Sarbiah sangat membutuhkan bantuan tenda darurat dari pemerintah untuk tempat tinggal sementara sambil menunggu rumahnya kembali dibangun dengan memanfaatkan material kayu, papan, dan seng bekas rumah lamanya.

“Sarbiah sangat membutuhkan bantuan tenda darurat sementara untuk tinggal bersama anaknya itu, kasian sekarang dia bersama ananknya harus mengungsi di rumah orang,” katanya.

Baca juga: Warga Miskin Terdampak Bandara Kediri Dibuatkan Permukiman

Bripka Deni yang juga merupakan kordinator komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) mengajak para dermawan agar dapat mengulurkan bantuan dana untuk pembangunan rumah layak huni kepada Sarbiah. 

“Komunitas Kami Peduli Bireuen akan berusaha untuk mencarikan material untuk pembangunan kembali rumah Sarbiah,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com