Viral Dua Sedan Balapan di Underpass Bandara YIA, Ini Kejadian Sesungguhnya

Kompas.com - 18/02/2020, 23:07 WIB
Dua mobil sedan menggunakan underpass kulonprogo sebagai arena untuk balap liar istimewaDua mobil sedan menggunakan underpass kulonprogo sebagai arena untuk balap liar

 

KULON PROGO, KOMPAS.com - Dua mobil jenis sedan warna putih adu cepat di dalam Underpass Yogyakarta International Airport, Kapanewon (kecamatan) Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Video dua mobil itu menjadi viral di jagad media sosial setelah diunggah akun Twitter @Mohamma28992919 dan di-repost @JogjaUpdate.

Dalam video viral itu terlihat seperti balapan pada umumnya, di mana keduanya mengambil posisi start bersisian pada sisi kiri jalan.

Sebelum memacu mobil, keduanya saling menggeber gas keras-keras.

Durasi video sepanjang 30 detik. Setidaknya ada beberapa adegan d dalam video, mulai dari awal start, ngebut, dan berakhir dengan jalan ke pinggir di dalam underpass.

Baca juga: Bertolak ke Yogyakarta, Presiden Akan Resmikan Underpass YIA

Video diambil dari sisi kanan maupun kiri kendaraan yang tengah melaju.

Aksi di underpass itu mengundang prihatin warganet, hingga @JogjaUpdate menuliskan, Underpass YIA sekarang jadi ajang balapan tolong yang berkompeten ditindaklanjuti.

Akun Instagram @kabarjogja juga me-repost dengan judul dalam gambar postingannya: Edan!! Underpass YIA jadi ajang drag race liar. Postingan ini sontak menuai lebih 230 komentar dalam 5 jam. Hampir seluruhnya menyayangkan aksi adu cepat itu.

Komunitas hobi modifikasi

Polisi bergerak cepat menelusuri video tersebut. Kepala Kepolisian Resor Kulon Progo, Ajun Komisaris Besar Tartono mengungkapkan, polisi menemui kedua pengendara mobil, meminta keterangan, memeriksa semua rekaman video, dan menilang kedua pengendara.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X