Usai Jadi Pembicara, Mahasiswa Beri Ganjar Map Merah

Kompas.com - 18/02/2020, 22:08 WIB
Mahasiswa Memberikan Map Merah kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di UMY Selasa (18/2/2020) KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOMahasiswa Memberikan Map Merah kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di UMY Selasa (18/2/2020)

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan hadiah map merah saat menjadi pembicara dalam acara bertajuk "Government Gathering on Good and Green Governance" di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Selasa (18/2/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini berbicara tentang perlindungan lingkungan.

Di akhir acara, salah seorang mahasiswa yang diketahui merupakan Presiden Mahasiswa BEM UMY, Muhammad Iqbal Hatami, memberikan map merah atau rapor merah bagi Ganjar. 

Baca juga: Dikontak Langsung WNI di Hongkong, Taiwan, dan Singapura, Ganjar Kirim Bantuan Masker

 

Map itu diketahui berisi kajian BEM SI dan Aliansi UMY bergerak tentang kerusakan lingkungan di Jawa Tengah. 

Ganjar menerima map merah itu dan memberikannya kepada ajudannya.

Dalam sesi tanya jawab, Koordinator Wilayah Jateng DIY BEM SI Bayu Septian sempat bertanya tentang masalah PT Rayon Utama Makmur (RUM) yang hingga saat ini mencemari lingkungan.

“Kemudian masyarakat yang di sekitar merasa ada pencemaran-pencemaran. Bagaimana sikap Pemprov untuk menormalisasi masalah di sana. Dulu 2018 sempat ditutup tapi dibuka kembali?” tanya Bayu.

Dengan menunjukkan video, Ganjar menjawab pertanyaan itu dengan isu pengangguran. Selain itu, juga persoalan bau yang saat ini hanya dimiliki oleh Eropa. 

“Saya ingin sampaikan cerita, Pak, ada pencemaran, Pak, terus bagaimana tutup. 30 ribu buruh nganggur, oke?” ujar Ganjar. 

“PT RUM saya panggil khusus kenapa tidak bisa (mengatasi limbah bau). ‘Pak Gubernur saya lagi cari teknologi yang tidak bau di mana’,” kata Ganjar. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X