Korban Kecelakaan Helikopter MI-17 Dimakamkan di TPU Desa Banjarpanjang, Ini Alasan Keluarga

Kompas.com - 18/02/2020, 12:29 WIB
Upacara militer pemberangkatan jenazah Kopda Anumerta Dwi Purnomo dari rumah duka di Desa Banjarpanjang Kabupaten Magetan. Keluarga memilih menguburkan jenazah di pemakaman umum desa setempat. KOMPAS.COM/SUKOCOUpacara militer pemberangkatan jenazah Kopda Anumerta Dwi Purnomo dari rumah duka di Desa Banjarpanjang Kabupaten Magetan. Keluarga memilih menguburkan jenazah di pemakaman umum desa setempat.

MAGETAN, KOMPAS. com  - Jenazah Kopda (Anumerta) Dwi Purnomo (30) salah satu korban kecelakaan helikopter MI-17 yang jatuh di Pegunungan Mandala, Kabupaten Pegunungan Bintang, akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Banjar Panjang, Ngariboyo, Magetan.

Jenazah Dwi tiba di rumah duka di Magetan Senin, (17/2/2020) sekitar pukul 24.00 WIB. 

Komandan Kodim 0804 Letkol Czi Chotman Jumei Arisandi mengatakan, jenazah Dwi sebenarnya berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Yudonegoro Magetan.

Baca juga: Nasib Tragis Supriadi Menghadapi Hidup, Kena Gizi Buruk Akut, Kini hanya Berbalut Kulit di Tulang

Tapi, pihak keluarga lebih memilih tempat pemakaman umum desa setempat agar lebih dekat dengan kediaman orangtua Dwi.

“Karena rumah orangtua korban jauh dari taman makam pahlawan, makanya ingin dimakamkan di tepat pemakaman umum desa setempat. Biar lebih dekat,” kata Chotman di rumah duka, Selasa (18/2/2020).

Chotman memimpin langsung upacara pemberangkatan jenazah dari rumah duka ke tempat pemakaman.

Upacara pelepasan digelar sekitar pukul 08.00 WIB.

Terlihat puluhan tentara mengantar kepergian Kopda Anumerta Dwi Purnomo ke tempat peristirahatan terakhir.

Kopda Anumerta Dwi Purnomo merupakan satu dari 12 korban yang gugur dalam kecelakaan helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (28/6/2019).

Sekitar delapan bulan hilang kontak, foto bangkai helikopter tersebut beredar di dunia maya pada Selasa, 4 Februari 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X