Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roda Depan Meletus, Pickup Tabrak 3 Motor dan Tewaskan 1 Pengendara

Kompas.com - 17/02/2020, 10:04 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Roda depan sebuah mobil pickup terbuka meletus saat melaju di ruas jalan Jombang-Madiun, Senin (17/2/2020) pagi.

Insiden pecah ban yang dialami kendaraan dengan nomor polisi L 9956 AM tersebut terjadi di wilayah Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Akibat roda depan bagian kanan meletus, mobil pickup tersebut oleng ke arah kanan dan menabrak 1 motor di depannya, serta 2 motor yang melaju dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP A Risky Fardian Caropabeka mengungkapkan, insiden kecelakaan tersebut terjadi pada Senin, pukul 06.50 WIB.

Baca juga: Kronologi Gubernur Kalteng Sugianto Hentikan Ambulans untuk Bantu Korban Kecelakaan

Awalnya, mobil pickup yang dikemudikan oleh warga Krembangan Surabaya, Sudarman (55),  melaju dari arah utara ke selatan di jalan ruas jalan Jombang-Madiun.

Saat memasuki wilayah Tunggoro, Kabupaten Jombang, roda depan bagian kanan dari mobil pickup tersebut meletus.

Akibat pecah ban, laju kendaraan tersebut tidak mampu dikendalikan pengemudi, hingga menabrak 1 motor di depannya serta 2 motor pada lajur kanan.

"Kendaraan oleng ke kanan dan menabrak dari belakang sepeda motor Honda Beat dengan nopol S 4618 OM yang berjalan searah di depannya," kata Risky, kepada Kompas.com, Senin.

Risky mengungkapkan, pengemudi motor Honda Beat yang tertabrak pickup dari belakang tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan, 3 orang pengendara dan penumpang 2 motor dari arah berlawanan yang turut tertabrak, mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Jombang.

Baca juga: Mobilnya Tabrak Median Jalan, Pengusaha Diskotek Medan Tewas Terbakar, Sempat Teriak Minta Tolong

Risky menyebut, dua motor pada lajur kanan yang tertabrak mobil pickup, yakni Honda Vario warna putih dengan nopol S 3958 WK, serta motor Honda Vario warna hitam dengan nopol S 4726 XY.

"Faktor yang mempengaruhi karena pengemudi kendaraan mobil pickup tidak bisa menguasai kemudi saat mengalami pecah ban," kata Risky.

Kondisi pengemudi mobil pickup yang mengalami insiden pecah ban dan menabrak 3 motor tersebut, tidak mengalami luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com