Sempat Makan Bareng, Sekda Lamongan ImbauTetangga Tak Hindari Mahasiswa dari Wuhan

Kompas.com - 16/02/2020, 17:59 WIB
Sekda Pemkab Lamongan Yuhronur Efendi (kaos putih), saat menghimbau para tetangga supaya tidak takut dan khawatir berlebihan dengan kedatangan Ayu Winda Puspitasari. KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHSekda Pemkab Lamongan Yuhronur Efendi (kaos putih), saat menghimbau para tetangga supaya tidak takut dan khawatir berlebihan dengan kedatangan Ayu Winda Puspitasari.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Effendi menyambangi kediaman mahasiswa Universitas Negeri Surabya (Unesa), Ayu Winda Puspitasari, yang baru saja kembali dari lokasi observasi terduga terjangkit virus corona di Natuna, Kepulauan Riau.

Yuhronur membawakan nasi boranan, makanan khas Lamongan, saat mengunjungi Winda.

Masakan khas itu disantap bersama Winda dan keluarga.

"Kami di sini bersama Dinas Kesehatan Lamongan untuk memastikan kedatangan Ayu Winda dari Wuhan. Mba Winda saat ini dalam keadaan sehat, seperti yang kita lihat bersama," kata Yuhronur di kediaman Winda, Ngaglik Timur, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (16/2/2020).

Baca juga: 1.335 Kasus DBD Terjadi di NTT, 14 Orang Meninggal Dunia

Sekda Lamongan itu mengimbau masyarakat tak khawatir dengan kepulangan Winda.

Karena, kata dia, Winda telah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna dan dinyatakan sehat oleh Kementerian Kesehatan.

"Masyarakat bisa berkomunikasi seperti biasa dengan mbak Winda," kata Yuhronur.

Yuhronur juga sempat berbincang mengenai pendidikan Winda di Negeri Tirai Bambu. Winda, kata dia, ingin melanjutkan sekolah di sana.

Ia akan menunggu situasi di China kondusif.

"Untuk sekolah di Wuhan, Mba Winda sudah melakukan via online, dan semua sudah berjalan dengan baik. Semoga besok bisa melanjutkan pendidikan lagi di sana," kata dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X