Sabtu, Presiden Jokowi Rencananya Resmikan Stadion Manahan Solo

Kompas.com - 14/02/2020, 17:41 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono saat meninjau Stadion Manahan bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono saat meninjau Stadion Manahan bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).

SOLO, KOMPAS.com - Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah akan diresmikan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) bersamaan dengan pertandingan persahabatan antara Persis Solo vs Persib Bandung pada Sabtu (15/2/2020) petang.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau Stadion Manahan bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman, dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).

Basuki mengungkapkan, peresmian Stadion Manahan sudah lama direncanakan dan dilakukan bersamaan dengan meresmikan Kereta Api Bandara Internasional Adi Soemarmo pada Sabtu (29/2/2020).

"Tapi karena besok ada pertandingan persahabatan Persib vs Persis, Pak Wali Kota (FX Hadi Rudyatmo) minta sekalian untuk diresmikan," kata Basuki.

Baca juga: Perjalanan Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-20

Peresmian Stadion Manahan tersebut juga bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-275 Kota Solo dan HUT ke-20 Pasoepati.

"Besok harinya baik. Penontonnya baik. Jadi mau diresmikan besuk sama Bapak Presiden langsung," imbuhnya.

Menurut Basuki, peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi tersebut sekaligus untuk persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Setelah diresmikan, Stadion  Manahan akan diserahkan pengelolaannya kepada Pemkot Surakarta.

"Ini masih masa pemeliharaan, jangan dirusak. Harus kita pelihara," ungkap Basuki.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan alasan dirinya meminta Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan besok karena bersamaan dengan agenda kepresidenan di wilayah Solo Raya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X