Polisi Tahan Penyebar Hoaks Penculikan Anak di Singkawang

Kompas.com - 14/02/2020, 16:32 WIB
Ilustrasi hoaks, hoax ShutterstockIlustrasi hoaks, hoax

SINGKAWANG, KOMPAS.com- Kepolisian Sektor Singkawang Timur, Singkawang, Kalimantan Barat, menahan seorang pemilik akun Facebook bernama Linggar karena diduga menyebarkan berita bohong atau hoaks terkait penculikan anak.

Linggar ditahan setelah menjalani pemeriksaan pada Kamis (13/2/2020).

"Setelah kita interogasi, yang bersangkutan mengaku bahwa informasi yang disebarkannya ke media sosial Facebook itu adalah bohong alias hoaks," kata Kapolsek Singkawang Timur, AKP Harsoyo, Jumat (14/2/2020).

Baca juga: Hoaks, Struk Tol untuk Klaim Asuransi dan Derek Gratis

Harsoyo mengatakan, saat menyebarkan hoaks Linggar mengunggah sejumlah foto yang ternyata adalah foto tersangka kasus pencurian.

Tersangka yang diunggah Linggar, disebut Harsoyo, sudah ditangkap polisi.

"Jadi bukan foto-foto pelaku penculikan anak," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Pekerja Asing Illegal di Meikarta, Hoaks atau Fakta

Didampingi anggota Mapolsek Singkawang Timur, pemilik akun akhirnya meminta maaf dan mengakui kesalahannya karena telah menyebarkan berita bohong atau hoaks.

"Saya meminta maaf kepada pihak kepolisian serta masyarakat Kota Singkawang karena telah menyebarkan berita hoaks di akun media sosial saya," kata Linggar.



Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X