Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Hari Lagi Polisi Umumkan Hasil Otopsi Siswi SMP yang Tewas di Gorong-gorong

Kompas.com - 13/02/2020, 15:26 WIB
Irwan Nugraha,
Dony Aprian

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota sampai sekarang masih menunggu hasil otopsi Delis Sulistina (13), siswi SMP yang tewas di gorong-gorong sekolahnya.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro mengatakan, hasil otopsi tersebut nantinya akan mengungkap misteri kematian Delis.

Berdasarkan keterangan Tim Forensik Polda Jawa Barat, hasil otopsi bisa diketahui dalam jangka waktu 14 sampai 20 hari kerja terhitung sejak pelaksanaan otopsi pada Selasa (28/1/2020).

"Kalau sesuai keterangan tim Forensik hasilnya antara 14 hari sampai 20 hari. Kalau yang 20 hari berarti beberapa hari lagi," jelas Dadang kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Jawab Siswi yang Tewas di Gorong-gorong Ada Bersama Dirinya, Ayah Delis: Saya Hilang Ingatan

Meski demikian, kata Dadang, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi lanjutan secara resmi terkait hasil otopsi tersebut.

Pihaknya pun masih menunggu hasil otopsi dari Tim Forensik Polda Jawa Barat untuk mengungkap misteri kematian Delis apakah disebabkan tindak pidana kejahatan atau bukan.

"Pastinya belum ada, kami juga masih nunggu," pungkas Dadang.

Diberitakan sebelumnya, tim Forensik Polda Jawa Barat mengaku kesulitan menentukan bekas luka pada mayat siswi SMP berseragam Pramuka yang ditemukan di gorong-gorong sekolahnya akibat telah membusuk.

Baca juga: Kata Kriminolog soal Kasus Delis: Tak Ada Saksi Mata, Polisi Andalkan Insting dan Butuh Hasil Otopsi

Hasil sementara proses otopsi yang telah dilaksanakan belum bisa memastikan penyebab kematian apakah korban dibunuh atau kecelakaan.

"Kalau kita lihat dari tanda pembusukannya antara 2 sampai 3 hari korban meninggal. Karena mayat sudah membusuk, sehingga untuk menentukan adanya luka-luka menjadi sangat sulit," jelas Dokter Forensik Polda Jawa Barat Fahmi Arief Hakim seusai pelaksanaan otopsi di RSUD dr Soekardjo, Selasa (28/1/2020) petang.

Pelaksanaan otopsi dilaksanakan sejak siang sampai Selasa petang. Pelaksanaan otopsi sesuai standar yakni pemeriksaan mayat bagian luar dan dalam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com