3 Siswa SMP Hanyut di Sungai Pucang Sidoarjo, 1 Ditemukan Tewas

Kompas.com - 13/02/2020, 11:36 WIB
(ILUSTRASI) penyelamat dari Basarnas Ambon dan petugas Polres Pulau Buru bersiap melakukan upaya pencarian terhadap kapal nelayan KM Aru Permai yang hilang di peraiaran Pulau Buru, Kamis (6/2/2020) BASARNAS AMBON(ILUSTRASI) penyelamat dari Basarnas Ambon dan petugas Polres Pulau Buru bersiap melakukan upaya pencarian terhadap kapal nelayan KM Aru Permai yang hilang di peraiaran Pulau Buru, Kamis (6/2/2020)

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga pelajar SMP dilaporkan tenggelam terbawa arus Sungai Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur pada Rabu (12/2/2020) sore.

Aan Nuch Hasan, satu dari tiga pelajar yang tenggelam, ditemukan pada malam hari. Tim pencari sempat melarikan Aan ke RSUD Sidoarjo.

"Namun nyawanya tidak tertolong," kata Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya I Wayan Suyatna ketika dihubungi, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Puluhan Ribu Hektar Lahan Jagung di NTT Diserang Hama, Kerugian Diprediksi Rp 120 M

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Aan bersama Mochamad Rully Kurniawan dan Dafaldi bermain di Sungai Pucang pada Rabu sore.

Rully dan Dafaldi lebih dulu terjun ke sungai untuk berenang. Tapi nahas, Rully dan Dafaldi terbawa arus sungai.

Melihat hal itu, Aan langsung terjun ke sungai untuk menolong temannya. Sayangnya, Aan juga tenggelam dan terbawa arus.

Teman-teman tiga pelajar itu yang masih berada di pinggir sungai langsung berteriak meminta tolong. Warga pun langsung menolong dan menghubungi tim SAR.

Baca juga: Baru Kembali dari Malaysia, Satu Warga Tanimbar Diduga Terjangkit Virus Corona

Aan ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian. Sementara itu, tim pencari masih melanjutkan pencarian dua pelajar lain.

Tim dibantu warga setempat menyisir hingga ke arah hilir Sungai Pucang, Sidoarjo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X