Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Minta Masyarakat Terima dan Tak Kucilkan Warga yang Selesai Dikarantina di Natuna

Kompas.com - 12/02/2020, 22:10 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat bersedia menerima sembilan warga Jateng yang segera selesai menjalani masa karantina di Pulau Natuna.

Diketahui, kesembilan warga Jateng tersebut bersama ratusan warga Indonesia lainnya dipulangkan pemerintah dari Wuhan, China, beberapa waktu lalu, terkait dengan wabah virus corona.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, mereka akan segera pulang ke rumah masing-masing. Menurut saya, dua minggu dikarantina di Natuna sudah mengukur bahwa program inkubasinya sudah selesai dan dinyatakan sehat serta boleh pulang," ujar Ganjar di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Boyolali, Rabu (12/2/2020).

Baca juga: Kisah Mahasiswi Chatting dengan Ganjar, Berawal Lihat Susah Payah Pengais Rezeki di Malioboro

Ganjar juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mengucilkan sembilan warga Jateng hanya karena takut tertular virus corona.

"Mereka sudah sehat, jadi tidak apa-apa, diterima saja dengan baik. Jangan takut terkena virus corona karena mereka sudah diuji, dicek selama masa inkubasi," ujarnya.

Dia mengatakan, sembilan warga Jateng bersama ratusan WNI itu sudah dinyatakan aman dari infeksi virus corona.

Meski dinyatakan sehat, Ganjar tetap akan terus melakukan pemantauan kesehatan warganya itu secara intensif melalui petugas medis.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyebut Pemprov Jateng tidak akan memfasilitasi kepulangan sembilan warganya ke rumah masing-masing.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com