Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Rumah Tangga Dibunuh di Hadapan 2 Anak Balita, Polisi Periksa Tetangga

Kompas.com - 11/02/2020, 18:14 WIB
Achmad Faizal,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi terus menyelidiki siapa pembunuh Rika Murni (32), seorang ibu rumah tangga yang dibunuh di depan kedua anaknya di sebuah rumah indekos Jalan Tambak Wedi Langgar, Gang Mawar, Surabaya, Jumat (7/2/2020) sore.

Sampai saat ini, penyelidikan terus dilalukan oleh tim gabungan Polsek Kenjeran dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Ada sekitar 5 orang saksi yang diperiksa dari tetangga kanan dan kiri korban," kata Pjs Kapolsek Kenjeran, Kompol Aryanto Agus, saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Dibunuh di Hadapan 2 Anak Balitanya di Surabaya

Putri korban yang masih berusia 4 tahun, kata dia, juga akan diperiksa sebagai saksi, karena dia yang berada dalam indekos saat kejadian.

"Tapi harus pelan-pelan, di samping yang bersangkutan masih syok, juga karena masih anak-anak, jadi perlu perlakuan khusus," terang Aryanto.

Diketahui, salah satu putri korban yang berusia 4 tahun berada dalam indekos saat kejadian pembunuhan berlangsung, bersama adiknya yang masih berusia 2 bulan.

Kepada sang ayah, Laksana Widi Putra, putri korban sempat menuturkan jika dirinya melihat ciri-ciri pelaku berjaket hitam dan memakai helm hijau.

Seorang ibu rumah tangga di Surabaya tewas terbunuh oleh orang tidak dikenal di indekosnya Jalan Tambak Wedi Langgar, Gang Mawar, Jumat (7/2/2020) sore.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Dibunuh di Kamar Indekos, Anak Balitanya Sebut Pelaku Berjaket Hitam dan Helm Hijau

Dia dibunuh di hadapan 2 putrinya yang masih balita.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Rika Murni (32) ditemukan tergeletak di bawah tempat tidur bersimpah darah dengan kondisi isi perut terburai.

Dari hasil visum dokter RSU dr Soetomo Surabaya, di tubuh korban terdapat 8 luka sayatan benda tajam di bagian tangan dan perut.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh Laksana Widi Putra, suami korban, yang baru pulang kerja sekitar pukul 17.45 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com