Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Pencarian, Nelayan Hilang di Laut Sarmi Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 10/02/2020, 10:04 WIB
Dheri Agriesta

Editor

JAYAPURA, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Basarnas Pos SAR Sarmi dibantu personel Polisi Air dan Udara Polres Sarmi, dan masyarakat, menemukan Askar (24), nelayan yang dilaporkan hilang pada Sabtu (8/2/2020).

"Setelah mendapat laporan dari pihak keluarga korban, kami langsung menggerakkan tim rescue untuk melalukan pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura Zainul Thahar seperti dilansir Antara, Senin (10/2/2020).

Baca juga: Berkali-kali Curi Motor, Maling di Depok Akhirnya Tertangkap Setelah Dipergoki Korbannya

Zainul mengatakan Askar ditemukan dalam keadaan meninggal.

Nelayan itu ditemukan di pesisir Pantai Kampung Webro, Sarmi, pada Senin pukul 03.00 WIT. Korban ditemukan tak jauh dari bibir pantai.

Awalnya, tim berencana melakukan pencarian hingga pukul 18.00 WIT. Tapi, keluarga mendesak agar pencarian tetap dilakukan hingga korban ditemukan.

"Atas permintaan keluarga korban dan semangat tim SAR gabungan akhirnya pencarian kami lanjutkan hingga pagi," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, perahu yang digunakan Askar dan Yoga (18) terbalik dihantam ombak di Laut Sarmi pada Sabtu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Tim SAR lebih dulu menemukan Yoga pada Sabtu sore. Yoga ditemukan dalam keadaan selamat.

Baca juga: Berhasil Dievakuasi, Belasan Penumpang Speedboat dalam Kondisi Lemas

Yoga ditemukan di pantai Kampung Webro, Sarmi. Pencarian dibantu lima personel Polairud Polres Sarmi, dua anggota TNI AL, dan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com