Cerita Yesti, Peserta CPNS di Pesawaran Lampung Melahirkan Saat Ikut Tes SKD

Kompas.com - 06/02/2020, 15:53 WIB
Yesti Yulianti (26) peserta tes CPNS Pemkab Pesawaran ketika mengalami kontraksi saat mengikuti tes di kampus Itera Lampung, Selasa (4/2/2020). (Foto: istimewa) KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA Yesti Yulianti (26) peserta tes CPNS Pemkab Pesawaran ketika mengalami kontraksi saat mengikuti tes di kampus Itera Lampung, Selasa (4/2/2020). (Foto: istimewa)

KOMPAS.com - Meskipun tengah hamil tua, tak membuat Yesti Yulianti (26) mundur untuk mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil ( CPNS), di Kampus Institut Teknologi Lampung (Itera), Selasa (4/2/2020) pagi.

Yesti mengikuti tes seleksi CPNS untuk farmasi Ahli I Guru Bimbingan Konseling di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran.

Namun, tanpa diduga. Sebelum mengikuti tes SKD, dan menunggu peserta lainnya, Yesti merasakan perutnya sakit hingga akhirnya ia pun dibawa dengan mobil ambulans yang telah disiapkan Pemkab Pesawaran ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Betik Harti, Bandar Lampung.

Baca juga: Peserta CPNS di Pesawaran Lampung Melahirkan Saat Ikuti Tes SKD

Baru 15 menit di UGD, Yesti pun melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 45 sentimeter.

“Alhamdulillah, (CPNS) masih ada tahun depan. Kalau melahirkan ini kan enggak bisa ditunda. Alhamdulillah dimudahkan persalinannya kemarin,” katanya di RSIA Puri Betik Hati, Rabu (5/2/2020).

Yesti mengungkapkan, kalau dokter kandungannya mengatakan hari perkiraan lahir (HPL) anak keduanya itu sekitar akhir Februari.

Baca juga: Cerita Seputar Tes CPNS, Melahirkan Saat Tes Akan Dimulai hingga Istri Menangis Terharu

Sebelum melahirkan, Yesti mengaku, malam hari dia sempat merasakan sakit dan sedikit kontraksi.

Namun, berkaca dari pengalaman kelahiran anak pertama, dia mengira itu hanya kontraksi palsu.

“Dulu waktu lahiran abangnya, juga kontraksi malam-malam. Tapi ternyata baru lahiran sekitar seminggu kemudian. Makanya saya pikir, (kehamilan) yang ini juga sama,” katanya.

Baca juga: Pelamar CPNS di Probolinggo Melahirkan Usai Tes SKD

Yesti meceritakan, sebelum dirinya melahirkan, sesi pertama tes seleksi CPNS hari kedua dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dia dipersilakan masuk ruangan lebih dahulu karena dalam kondisi hamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X