Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Keberadaan Ayah Siswi SMP yang Ditemukan Tewas di Drainase Sekolah

Kompas.com - 04/02/2020, 19:20 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Kematian Delis Sulistina (13), siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di drainase sekolah meninggalkan luka yang terdalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Betapa tidak, Delis yang dilaporkan hilang pada Kamis (23/1/2020) lalu oleh ibunya Wati Fatmawati (46), ternyata ditemukan tewas di drainase sekolahnya pada Senin (27/1/2020) sore.

Sejak Delis ditemukan di drainase sekolahnya, ayahnya tak pernah datang lagi mengunjungi rumah mantan istrinya sekaligus tempat tinggal korban di Kampung Sindangjaya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Namun ternyata ayah Delis sempat datang ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo saat malam hari pertama ditemukan, Senin malam.

Berikut beberapa misteri keberadaan ayah siswi SMPN 6 yang ditemukan tewas di drainase sekolah yang Kompas.com rangkum.

Hari Jumat ayahnya bilang Delis ada di rumah

Wakil Kepala SMPN 6 Tasikmalaya Saefulloh saat dimintai keterangan wartawan di kantornya, Selasa (4/2/2020).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Wakil Kepala SMPN 6 Tasikmalaya Saefulloh saat dimintai keterangan wartawan di kantornya, Selasa (4/2/2020).

Wakil Kepala Sekolah SMPN 6 Tasikmalaya Saefulloh menceritakan, setelah pihaknya mendapat laporan dari ibu korban, pihaknya langsung mencari keberadaan Delis. 

Menurut Saefulloh, sang ibu melaporkan Delis tidak pulang pada Kamis (23/1/2020). Lalu pada Jumat, pihak sekolah mulai mencarinya, langsung ke ke rumah ayahnya yang beda rumah.

"Waktu itu bertemu di tempat kerjanya dan ayahnya mengaku kalau anaknya bersamanya," kata Saefulloh.

Mendengar keterangan dari ayahnya tersebut, lanjut Saefulloh, pihak sekolah saat itu langsung menghentikan pencariannya dan percaya kalau korban bersama ayahnya.

Namun, korban diketahui tak masuk kelas keesokan harinya (Sabtu).

Kemudian di hari Senin (27/01/2020) malah ditemukan jenazahnya di dalam gorong-gorong depan gerbang sekolah yang hanya berdiameter 30 centimeter.

"Sabtu libur merah Hari Imlek, Minggu libur, Nah, hari Seninnya korban tak masuk kelas, eh, malah ditemukan di gorong-gorong depan sekolah jenazahnya," tambahnya.

Baca juga: Wakil Kepsek: Hari Jumat Ayahnya Bilang Ada di Rumah, Senin Malah Ditemukan di Gorong-gorong...

 

Tak hadir di acara pemakaman

Prosesi pemakaman siswi SMP di Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolahnya dihadiri teman-teman sekolahnya dan warga setempat pada Rabu (29/1/2020) lalu.KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Prosesi pemakaman siswi SMP di Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolahnya dihadiri teman-teman sekolahnya dan warga setempat pada Rabu (29/1/2020) lalu.

Ayah Delis Sulistina (13), siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan di gorong-gorong sekolahnya, tidak menghadiri pemakaman putrinya tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com