245 WNI dari Wuhan Masih Diperiksa dan Diobservasi di Batam

Kompas.com - 02/02/2020, 10:51 WIB
Petugas medis bersiap di pesawat C-130 sebelum terbang menuju Ranai Natuna untuk mengawal sebanyak 245 WNI yang dievakuasi dari Kota Wuhan China di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). WNI yang dievakuasi dari Wuhan tersebut kemudian diterbangkan kembali menuju Ranai, Natuna untuk menjalani observasi. ANTARA FOTO/M N Kanwa/aww. ANTARA FOTO/M N KanwaPetugas medis bersiap di pesawat C-130 sebelum terbang menuju Ranai Natuna untuk mengawal sebanyak 245 WNI yang dievakuasi dari Kota Wuhan China di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). WNI yang dievakuasi dari Wuhan tersebut kemudian diterbangkan kembali menuju Ranai, Natuna untuk menjalani observasi. ANTARA FOTO/M N Kanwa/aww.

BATAM, KOMPAS.com - Sebanyak 245 WNI yang baru saja tiba di Bandara Hang Nadim setelah dipulangkan dari Wuhan, China, sampai saat ini masih diperiksa kesehatannya dan diobservasi oleh tim medis gabungan.

Pantauan Kompas.com dari lantai II Gedung Bandara Hang Nadim, terlihat pemeriksaan masih terus berjalan.

Tim medis gabungan memeriksa 245 WNI dengan menggunakan alat pelindung diri.

Baca juga: Istana: Seluruh WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Dinyatakan Sehat

Satu persatu WNI diperiksa secara detail. Mereka yang dinyatakan sehat langsung dipindahkan ke pesawat milik TNI AU yang sudah dipersiapkan sejak tadi malam.

Sampai saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung.

Untuk mengamankan proses pemeriksaan dan observasi, TNI dan Polri melakukan penjagaan berlapis.

245 WNI yang baru saja tiba di Bandara Hang Nadim setelah dipulangkan dari Wuhan, China sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan kesehatan dan observasi oleh tim medis gabungan. Pantauan Kompas.com dari lantai II Gedung Bandara Hang Nadim, terlihat pemeriksaan masih terus berjalan.KOMPAS.COM/HADI MAULANA 245 WNI yang baru saja tiba di Bandara Hang Nadim setelah dipulangkan dari Wuhan, China sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan kesehatan dan observasi oleh tim medis gabungan. Pantauan Kompas.com dari lantai II Gedung Bandara Hang Nadim, terlihat pemeriksaan masih terus berjalan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Goldenhardt ditemui di Bandara Hang Nadim mengaku sampai saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung.

Hanya saja Harry mengaku tidak mengetahui berapa jumlah personel tim kesehatan gabungan yang bertugas di sana.

Namun untuk Polda Kepri, Harry mengatakan sedikitnya ada 5 petugas kesehatan yang ikut membantu.

"Dari lima petugas kesehatan dari Polda Kepri yang membantu, dua di antaranya merupakan dokter," pungkas Harry.

Baca juga: 245 WNI dari Wuhan Tiba di Bandara Hang Nadim Batam

Saat ini terpantau, satu pesawat TNI AU sudah take off menuju Bandara Ranai, Natuna.

 

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X