Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

245 WNI dari Wuhan Tiba di Bandara Hang Nadim Batam

Kompas.com - 02/02/2020, 09:44 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Pesawat Batik Air pembawa 245 WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China, akhirnya mendarat di Tanah Air.

Maskapai penerbangan tersebut tiba tepat pada pukul 08.30 WIB dan mendarat dengan aman di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Pemeriksaan WNI dari Wuhan di Batam Diperkirakan Satu Jam

Pantauan Kompas.com di Hang Nadim, maskapai penerbangan Batik Air pembawa 245 WNI tersebut saat ini sedang dalam proses pemeriksaan tim kesehatan gabungan, mulai dari karantina, tenaga medis dari Menkes, Imigrasi, hingga sejumlah instansi terkait yang terlibat dari misi sosial tersebut.

Saat ini, tim kesehatan gabungan masih melakukan persiapan, sedangkan maskapai penerbangan tersebut ditempatkan di lokasi paling ujung atau sebelah sisi timur Bandara Hang Nadim yang berdekatan dengan terminal kargo.

Tidak saja tim kesehatan gabungan yang terlihat bersiap untuk melakukan observasi.

Baca juga: Tiba di Batam, 3 Pesawat Hercules Angkut 245 WNI ke Natuna

Di bagian lain juga terlihat personel TNI dan Polri berjaga mengamankan di sekitar lokasi tepat diparkirnya pesawat Batik Air pembawa 245 WNI.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com