Simpan Sabu di Bra, Seorang Wanita di Palembang Ditangkap

Kompas.com - 31/01/2020, 18:59 WIB
Meriansyah (33) dan suaminya Nopi Heriyadi (40) saat digiring ke Polsek Ilir Timur I Palembang, lantaran kedapatan telah membawa satu paket sabu yang diselipkan di dalam bra, Jumat (31/1/2020). KOMPAS.COM/AJI YK PUTRAMeriansyah (33) dan suaminya Nopi Heriyadi (40) saat digiring ke Polsek Ilir Timur I Palembang, lantaran kedapatan telah membawa satu paket sabu yang diselipkan di dalam bra, Jumat (31/1/2020).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Meriansyah (33), seorang wanita di Ilir Timur I Palembang, Sumatera Selatan, ditangkap polisi lantaran menyimpan sabu di bra.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Edi Rachmat mengatakan, Meri ditangkal saat terjaring razia di Jalan Kapten Marzuki, Lorong Rukun Jaya, Kelurahan 20 Ilir.

Saat digeledah, petugas menemukan satu paket sabu yang diselipkan Meri di telapak kaki menggunakan plester.

"Untuk mengelabui petugas, sabu itu kadang disimpan di bra istrinya. Namun, tadi diketahui disimpan di telapak kaki. Keduanya sama-sama pecandu narkoba," kata Edi, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: Yasonna: Hampir Setengah dari Total Penghuni Lapas dan Rutan Terkait Kasus Narkoba

Saat dilakukan pengembangan, Nopi Heriyadi (40) yang merupakan suaminya juga ikut ditangkap polisi atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Edi menerangkan, dari hasil pemeriksaan, pasangan suami istri itu sudah menjadi pecandu sejak dua tahun terakhir.

"Setiap membeli barang, tersangka Nopi selalu membawa istrinya untuk menyelipkan sabu tersebut," jelasnya.

Baca juga: Polisi Kembangkan Kasus Narkoba Jaringan Iran dari Ponsel dan Kendaraan Tiga Kurirnya

Sementara itu, Nopi mengakui dalam satu pekan ia membeli sabu bersama istri sebanyak tiga kali untuk dipakai bersama-sama di rumah.

"Seminggu hanya beli sepaket kecil, kami pakai berdua. Biasanya disimpan di bra istri, tapi kali ini ditaruh di kaki, supaya tidak ketahuan," jelas Nopi.

Atas perbuatannya, Nopi dan istrinya dikenakan Pasal 114 KUHP dan UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X