Polisi Selidiki Pemilik Mobil yang Dihadang Motor karena Ambil Jalur di Klaten

Kompas.com - 31/01/2020, 15:37 WIB
Tangkapan layar dari sebuah unggahan yang viral di media sosial Instagram mengenai pemotor yang menghadang sebuah mobil sedan karena mengambil jalurnya. INSTAGRAM/@KABAR_KLATENTangkapan layar dari sebuah unggahan yang viral di media sosial Instagram mengenai pemotor yang menghadang sebuah mobil sedan karena mengambil jalurnya.

KLATEN, KOMPAS.com - Satlantas Polres Klaten masih menyelidiki pemilik mobil sedan yang mengambil jalur berlawanan di Klaten, Jawa Tengah.

Pihaknya pun tidak segan menilang pemilik mobil jika terbukti melanggar marka jalan.

"Kalau memang terbukti itu kendaraan yang bersangkutan akan kita lakukan penegakan hukum dengan penilangan," kata Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (31/1/2020).

"Saat masih dalam penyelidikan," kata Bobby menambahkan.

Baca juga: Viral Pemotor di Klaten Hadang Mobil yang Hendak Ambil Jalurnya

Dia menerangkan, pengendara tidak diperbolehkan mendahului kendaraan lain yang berada di depannya apabila marka jalan tidak terputus.

Sebaliknya, pengendara diperbolehkan mendahului apabila marka jalannya terputus. Tetapi, dengan catatan tidak ada kendaraan dari arah berlawan.

"Kalau saya lihat dari foto yang beredar itu sepertinya pengemudi mobil sedan itu memaksakan menyalip kendaraan di depannya. Padahal, dari arah berlawanan itu ada sepeda motor," ungkap dia.

Baca juga: Transjakarta: Pengendara yang Marah-marah kepada Petugas di Jalur Busway Pakai Motor Dinas

Seperti diberitakan, sebuah unggahan yang menggambarkan seorang pengendara sepeda motor tengah mengadang sebuah mobil yang mengambil jalur miliknya  viral di media sosial Instagram pada Sabtu (25/1/2020).

Adapun unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @kabar_klaten.

Hingga saat ini, Kamis (30/1/2020) pukul 11.00 WIB, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 15.000 kali.

Pengunggah juga mencantumkan narasi sebagai berikut "td jam 15.20 lokasi bangjo utara GOR dpn babershop. Mobil makan jalan terus di hadang masnya yg pake motor".

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X