Ibu Pengidap Kanker Stadium 4 Ingin Anaknya Sukses Seperti Risma

Kompas.com - 30/01/2020, 15:21 WIB
Anik Ismawati (37), ibu empat anak yang mengidap kanker payudara di Surabaya KOMPAS.COM/GHINAN SALMANAnik Ismawati (37), ibu empat anak yang mengidap kanker payudara di Surabaya
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Anik Ismawati (37), yang mengidap penyakit kanker payudara stadium 4 berharap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersedia menemuinya.

Alasannya, selain ingin mengucapkan terima kasih, ia juga ingin Risma memberikan semangat dan nasehat kepada empat anaknya yang saat ini masih berusia berusia 13 tahun, 5 tahun, 2 tahun, dan anak angkatnya 20 tahun.

"Karena saya bukan orang sukses, saya ingin ketemu orang sukses seperti Bu Risma, dan mudah-mudahan anak saya jadi orang sukses seperti beliau," kata Anik, Rabu (29/1/2020).

Anik yang saat ini hanya bisa terbaring lemah di kamar kontrakannya yang berlokasi di Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, itu mengaku berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan pemkot.

Baca juga: Ibu 4 Anak yang Mengidap Kanker Payudara Stadium 4 Akan Dipindahkan ke Rusun

Pasalnya, sudah banyak bantuan yang sudah diterimanya saat ini. Antara lain berupa iuran BPJS, pendampingan dan pengobatan dari Puskesmas, kursi roda, dan tempat tidur.

Tak hanya itu, pemkot juga memberikan bantuan makanan, uang tunai, dan lainnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara secara terpisah mengaku sudah mendapat informasi terkait permintaan Anik untuk bertemu dengan Risma.

Hanya saja, saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan pertemuan itu bisa dilakukan.

Meski demikian, ia berharap Anik bisa tetap terus semangat untuk melawan penyakit yang dideritanya tersebut.

Baca juga: Ibu 4 Anak yang Mengidap Kanker Stadium 4 di Surabaya Akhirnya Dapat Bantuan

Seperti diketahui, kisah Anik dan empat anaknya ini sebelumnya sempat viral di sosial media.

Pemilik akun bernama Merry Rosalia dalam statusnya menceritakan kisah pilu kehidupan mereka. Karena untuk bertahan hidup, Anik dan keluarga harus mengandalkan belas kasihan tetangganya.

Penulis : Kontributor Surabaya, Ghinan Salman | Editor : Robertus Belarminus

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X