Fakta Baru Perkelahian yang Tewaskan 2 Pemuda, Bermula dari Perselisihan di Arena Balapan Liar

Kompas.com - 28/01/2020, 17:55 WIB
Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Uskiansyah memberikan keterangan terkait perkelahian antar pemuda yang menewaskan 2 orang pada, Minggu (26/1/2020). KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARKapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Uskiansyah memberikan keterangan terkait perkelahian antar pemuda yang menewaskan 2 orang pada, Minggu (26/1/2020).


BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah mengungkap fakta baru kasus perkelahian yang menewaskan 2 pemuda di Jalan Veteran, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Minggu (26/1/2020) lalu.

Sebelum terlibat perkelahian, antara pelaku dan korban sempat terlibat aksi balapan liar di Jalan Hasan Basri, Banjarmasin pada Sabtu (25/1/2020) malam.

Di arena balapan liar tersebut, korban masing-masing MF (20) dan MR (20) terlibat perselisihan dengan para pelaku, DR (23) dan HR (19).

Baca juga: Wagub Sumbar Jengkel, Ada Balap Liar di Depan Rumah Dinasnya

Dari perselisihan di arena balap liar itu, kedua korban kemudian merencanakan menghadang pelaku.

"Selisih paham setelah kebut-kebutan, 2 korban kemudian menghadang para pelaku yang kebetulan melintas di Jalan Veteran, perkelahian pun terjadi," ujar Kompol Uskiansyah saat dihubungi, Selasa (28/1/2020).

Salah satu pelaku, kata Uski, yakni DR memang dikenal sebagai joki dan kerap melakukan balap liar di Banjarmasin.

Sebelum balap liar di Jalan Hasan Basri yang berujung perkelahian di Jalan Veteran, antara korban dan pelaku sama sekali tidak saling kenal.

"Mereka baru bertemu 2 kali, yang pertama saat balap liar dan kedua saat perkelahian itu yang membuat MF dan MR meninggal dunia," jelas Uski.

Baca juga: Polisi Tewas Ditabrak Mobil Saat Patroli Balap Liar di Bali

Dari hasil penyelidikan, polisi juga menemukan fakta bahwa DR adalah residivis kasus pengeroyokan dan belum lama keluar dari penjara.

Saat hendak ditangkap, DR memberikan perlawanan dan berusaha kabur dari sergapan polisi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X