Pelaku Percobaan Pembunuhan Sopir Angkot di Garut Ditangkap

Kompas.com - 27/01/2020, 16:24 WIB
Tegar (berkemeja hitam) saat digelandang anggota Resmob satreskrim Polres Garut ke Mapolres Garut, Sabtu (25/1/2020)  (Dok satreskrim Polres Garut) KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANGTegar (berkemeja hitam) saat digelandang anggota Resmob satreskrim Polres Garut ke Mapolres Garut, Sabtu (25/1/2020) (Dok satreskrim Polres Garut)

GARUT, Kompas.com – Tegar (23), pelaku percobaan pembunuhan terhadap sopir angkot, Ade Ujang Sulaeman (21) terekam kamera CCTV di Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul Ipda Wahyono Aji mengungkapkan, Tegar membunuh Ade yang sedang mengendarai angkot di Jalan Guntur Sari Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul pada Jumat (24/1/2020).

Aksinya, terekam okamera CCTV dari salah satu bangunan yang ada di lokasi kejadian.

"Korban dan pelaku sebenarnya masih terbilang teman," ujarnya, Senin (27/1/2020).

Baca juga: Mengungkap Fakta Pelajar SMA Hilang dan Ditemukan Jadi Tengkorak, Dibunuh Sopir Angkot hingga Dibuang ke Sungai

Bahkan, sebelum kejadian keduanya sempat menenggak minuman keras bareng bersama sejumlah rekannya di sebuah kamar indekos milik temannya.

Usai menenggak minuman keras bareng, mereka lantas pergi menggunakan Angkot yang dibawa korban.

Saat itu, Aji duduk tepat di belakang kursi pengemudi tempat korban mengemudikan angkot.

“Dari keterangan saksi, korban menjalankan kendaraannya dengan ugal-ugalan sambil beberapa kali meludah keluar, saat meludah, diduga ludahnya mengenai pelaku yang ada di belakangnya,” katanya.

Tepat di ruas jalan Guntur Sari Kelurahan Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, tidak jauh dari Terminal Guntur Garut, pelaku meminta korban menghentikan angkotnya karena dirinya ingin turun dari angkot.

“Begitu mobilnya berhenti, pelaku langsung menyerang korban dan langsung turun dari kendaraan dan kabur,” katanya.

Baca juga: Sebelum Bunuh Pelajar SMA Bengkulu, Sopir Angkot Ikat dan Titipkan Korban di Rumah Kenalan

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X