22 Kapal Nelayan Pantura Siap ke Natuna, Tinggal Tunggu Lampu Hijau dari KKP

Kompas.com - 27/01/2020, 12:01 WIB
Sejumlah kapal nelayan bersandar di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Senin (27/1/2020) KOMPAS.com/Tresno SetiadiSejumlah kapal nelayan bersandar di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Senin (27/1/2020)

TEGAL, KOMPAS.com - Nelayan di Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah kini tinggal menunggu jadwal keberangkatan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk melaut ke Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau.

Jadwal itu diperkirakan keluar setelah tim dari KKP selesai memeriksa seluruh berkas kapal yang disiapkan melaut ke perairan perbatasan itu.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal Riswanto mengatakan, tim dari KKP sudah menyatakan 22 kapal nelayan Pantura layak untuk melaut ke Natuna.

Baca juga: Nelayan Pantura Bisa Melaut di Natuna Mulai Akhir Januari


Saat ini, tim itu masih memeriksa berkas tujuh kapal lainnya.

"Kalau semua selesai, tinggal menunggu waktu kapan diberangkatkan," kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal, Riswanto kepada Kompas.com, Senin, (27/1/2020).

Berdasarkan informasi dari tim KKP, Riswanto menyebut ada kuota 30 kapal untuk nelayan asal Pantura yang ingin melaut ke Natuna.

Baca juga: Ini Alasan Nelayan Natuna Tolak Kedatangan Nelayan Pantura

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X