Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Imlek, Ada Naga di Tengah Satwa Bandung Zoo

Kompas.com - 24/01/2020, 11:03 WIB
Reni Susanti,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Memeringati Imlek 2571, Bandung Zoological Garden (Bazoga) atau Bandung Zoo menghadirkan naga dalam bentuk barongsai.

“Akan ada barongsai selama dua hari, Sabtu dan Minggu atau 25 dan 26 Januari 2020,” ujar Markom Bazoga, Sulhan Syafi’i saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/1/2020).

Sulhan mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di plaza utama dan kolam bulat, salah satu fasilitas anyar di dekat zona Afrika. Acara akan dimulai pukul 10.00 - 13.00.

Sulhan mengungkapkan, pengunjung bisa menikmati barongsai ini secara gratis. Atraksi yang akan dilakukan, bermain di atas tonggak.

Untuk target, pada masa libur imlek ini, Bazoga atau Bandung Zoo menargetkan kunjungan sebanyak 8.000 orang di hari Sabtu (25/1/2020). Sedangkan pada hari Minggu (26/1/2020) diperkirakan mencapai 9.000 orang.

Baca juga: Cerita Keeper Bandung Zoo Tangkap Macan Tutul di Pemukiman Warga

Selain itu, saat ini Bazoga tengah ngebut menyelesaikan zona afrika yang ditargetkan buka awal Maret 2020.

“Saat ini yang baru selesai adalah zona asia. Di zona asia terdapat tapir, binturung dan siamang,” tuturnya.

Untuk liburan imlek, tiket tetap dijual Rp 40.000 yang merupakan tiket terusan yakni tiket masuk, arena bermain anak anak, naik perahu, nonton atraksi satwa dan masuk kubah burung.

"Pada dua hari itu kami juga akan nemberikan pengunjung untuk bisa berfoto foto dengan burung burung, binturung, dan ular di titiknya masing masing," pungkasnya.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Bandung Zoo Naik Dua Kali Lipat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com