Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kakek di Temanggung Tewas Disengat Ratusan Lebah

Kompas.com - 22/01/2020, 06:37 WIB
Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor

TEMANGGUNG, KOMPAS.com- Muhtamar (70), warga Dusun Senet, Desa Purwosari, Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah disengat ratusan lebah.

Kapolsek Wonoboyo AKP Sutarno mengatakan, korban disengat ratusan lebah pada Senin (20/1) sekitar 09.00 WIB saat berusaha menyingkirkan sarang lebah di sekitar rumahnya dengan batang kayu.

"Lebah yang ada di dalam sarang kemudian menyerang korban. Korban tidak bisa menghindar dan dia disengat lebah di sekujur tubuhnya," ungkap Sutarno, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Mengenal 8 Spesies Lebah dan Tawon, Beda atau Sama?

Keluarga korban dan tetangga yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha menolong dan membawanya ke Puskesmas rawat inap Ngadirejo untuk mendapat perawatan medis.

"Korban meninggal pada Senin petang, karena sengatan lebah yang mengandung racun tersebut telah masuk ke dalam tubuhnya," ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari tim medis korban meninggal akibat sengatan lebah dan tidak ada bekas penganiayaan di tubuh korban.

Baca juga: Kisah Purwanto Profesor Lebah dari Yogyakarta, Temukan Madu Terbaik di Asia

Sutarno mengatakan petugas pemadam kebakaran pada Senin malam langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi sarang lebah tersebut agar tidak mengganggu warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com