Banjir Bandang dan Longsor di Sijunjung, 1 Rumah Terbawa ke Badan Jalan

Kompas.com - 21/01/2020, 17:52 WIB
Rumah dokter hewan Kenedi di Sijunjung turun ke jalan sehingga membuat akses jalan Lintas Sumatera lumpuh total, Selasa (21/1/2020) Dok: Humas Polres SijunjungRumah dokter hewan Kenedi di Sijunjung turun ke jalan sehingga membuat akses jalan Lintas Sumatera lumpuh total, Selasa (21/1/2020)

KOMPAS.com- Kaur Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, banjir bandang dan longsor yang terjadi pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 05.30 WIB, tak hanya membuat akses jalan lintas sumatera di Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat lumpuh total.

Akan tetapi juga mengakibatkan satu rumah turun ke jalan sehingga menutupi akses jalan.

Rumah tersebut, sambungnya, milik seorang dokter hewan bernama Kenedi yang menyebabkan kerugian material ratusan juta rupiah.

"Ada satu rumah yang terbawa banjir bandang dan longsor ke badan jalan. Akses jalan jadi lumpuh total," kata Nuridn yang dihubungiKompas.com, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Banjir Bandang dan Longsor, Akses Jalan Lintas Sumatera di Sijunjung Lumpuh Total

Nasrul mengatakan, saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), TNI dan Polri sudah turun ke lokasi untuk segera membuka akses jalan yang tertutup tersebut.

"Alat berat juga sudah datang. Saat ini petugas sedang bekerja di lapangan," katanya. 

Baca juga: Korban Banjir Bandang Tanah Datar Butuh Hunian Sementara

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X