Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Parepare Diterkam Buaya Saat Menjaring Ikan

Kompas.com - 21/01/2020, 13:51 WIB
Suddin Syamsuddin,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PAREPARE, KOMPAS.com- La Gimpe (64) diterkam buaya, saat menangkap ikan menggunakan pukat di muara Sungai Karajae, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan

Buaya itu menerkam betis kanan saat La Gimpe menarik jala ikannya.

"Betis kanan saya robek. Saat menjala kaki kiri saya masuk dalam sungai. Kaki kanan saya di daratan. " Kata La Gimpe, di ruang IGD RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (21/01/2020). 

Baca juga: Viral, Video Buaya Muncul Dekat Perusahaan Galangan Kapal

Setelah menerkam kaki La Gimpe, buaya itu lari kembali ke sungai. Namun, hewan melata itu malah tersangkut di jaring ikan.

"Saat terjun di Muara, buaya itu terjaring dalam jala yang saya tarik. Buaya itu kembali hendak menyerang saya. Namun saya lari dengan kaki terluka," sebut La Gimpe.  

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dr. Ibrahim Kasim, mengatakan akibat gigitan buaya kaki La Gimpe luka sepanjang 10 sentimeter.

"Kondisi umum korban baik. Rencananya kita akan melakukan operasi, ditakutkan luka yang robek diterkam buaya kotor akibat lumpur muara sungai tempat korban diterkam buaya." ungkap Ibrahim Kasim.

Baca juga: Buaya Berkalung Ban Bekas Kembali Terlihat di Palu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com