Kapal Wartawan Istana Terbalik, Diduga karena Hantaman Ombak

Kompas.com - 21/01/2020, 13:19 WIB
Kapal yang ditumpangi rombongan presiden tenggelam di Labuan Bajo, Selasa (21/1/2020). IstimewaKapal yang ditumpangi rombongan presiden tenggelam di Labuan Bajo, Selasa (21/1/2020).

KOMPAS.com - Kapal yang ditumpangi enam wartawan Istana Presiden terbalik di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020).

Ombak dan angin kencang diduga menjadi penyebab terbaliknya kapal tersebut.

Salah seorang wartawan Antara yang selamat, Desca Natalia, mengaku, kejadian kapal terbalik itu berlangsung sangat cepat.

"Tiba-tiba angin kencang dan ombak gede langsung hitungan detik, langsung kapal terbalik," ungkapnya, seperti dilansir Antara, Selasa (21/1/2020).

Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Johannes Bangun mengemukakan, polisi telah memastikan identitas nama-nama wartawan dalam kapal tersebut.

Baca juga: Kapal Tenggelam di Labuan Bajo, Penumpang Termasuk Wartawan Selamat

"Informasi sementara yang kita terima, nama-nama wartawannya yakni Dyka (SCTV), Edo (TVRI), Kristo (Berita Satu), Desca (Antara), Liza (Liputan6), Agus (Vivanews)," ujar Johannes.

Tak hanya wartawan, kapal juga ditumpangi seorang pegawai Biro Pers Istana bernama Nita.

Hingga saat ini, tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Wartawan-wartawan tersebut berada di Labuan Bajo untuk meliput kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Sumber: Kompas.com (Penulis : Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere | Editor : Abba Gabrillin), Antara



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X