Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kondisi Mayat Wanita Tanpa Busana yang Ditemukan di Semak Belukar

Kompas.com - 20/01/2020, 19:51 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Warga Desa Kedung Jaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dihebohkan dengan ditemukannya sesosok mayat perempuan tanpa busana di semak belukar, Minggu (19/1/2020) siang.

Saat ditemukan, posisi tubuh mayat setengah tertelungkup dan miring, sementara pada kulit mayat sudah berwarna biru dan mengeluarkan bau tidak sedap.

"Mayat perempuan, tidak pakai baju, tanpa busana. Kondisi kulit sudah biru-biru dan sudah ada yang lecet-lecet juga, terkelupas juga," kata Babinkamtibmas Desa Kedung Jaya, Polres Cirebon Kota, Aiptu Kamaludin saat menunjukan titik penemuan.

Baca juga: Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan di Semak Belukar

Kamal mengatakan, penemuan mayat itu berawal dari adanya laporan ketua Rukun Tetangga (RT) yang melapor kepada dirinya.

Adanya laporan itu, sambungya, ia langsung mendatangi lokasi penemuan dan menghubungi tim identifikasi Polres Cirebon Kota.

Ia menduga, mayat wanita tanpa busana yang ditemukan di semak belukar tersebut sudah meninggal dunia sejak beberapa hari lalu.

Baca juga: Ketua RT: Mayat Perempuan Tanpa Busana Diduga Bukan Orang Gila

Sementara itu, Ketua RT 004, Raju mengatakan, pada mayat itu tidak ditemukan satu pun identitas, ia juga tak mengenali mayat itu.

Raju menyangkal apabila mayat tersebut disebut orang gila.

Pasalnya, selama dia tinggal di lingkungan sekitar, dirinya tidak pernah melihat ada orang gila wanita yang sama sekali tidak mengenakan pakaian.

“Kalau dibilang orang gila, saya ragu, di wilayah sini, ga ada orang gila yang ga ada pakaian, sampai telanjang kaya gitu,” kata Raju kepada Kompas.com di depan rumahnya.

 

(Penulis : Kontributor Kompas TV Cirebon, Muhamad Syahri Romdhon | Editor: Robertus Belarminud, Aprillia Ika)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com