Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Grebek Gudang Minyak Oplosan di Aceh Utara, Pemilik Melarikan Diri

Kompas.com - 19/01/2020, 10:31 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Tim Polres Aceh Utara menggerebek gudang tempat penyimpanan minyak oplosan Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Mulyadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/1/20202) menyebutkan mereka menemukan delapan drum minyak mentah yang akan dioplos menjadi premium.

Minyak tanah itu sambung Mulyadi berasal dari kilang tradisional milik masyarakat di Kecamatan Pereulak, Kabupaten Aceh Timur.

Lalu dibawa ke gudang tersebut untuk dicampur dengan minyak premium dibeli dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Baca juga: Minyak Oplosan di Lampu Teplok, 5 Warga Terbakar

“Setelah dioplos, barulah minyak itu dijual ke pedagang pengecer di Aceh Utara,” katanya.

Saat digrebek, pemilik gudang itu berhasil melarikan diri. Namun, sambung Mulyadi, polisi sudah mengetahui pemiliknya berinsiial J (27) warga Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang, Aceh Utara.

Barang bukti yang ditangkap yaitu mentah ratusan liter dalam drum, satu mobil Toyota Avanza veloz warna putih Nopol BL 1138 AA, satu sepeda motor jenis Supra 125 warna hijau hitam Nopol BL 5177 QY, dua handphone dan dua surat sepeda motor dan mobil.

“Sekarang minyak itu sudah kita bawa ke Polsek. Nanti akan dibawa ke Polres Aceh Utara untuk penyidikan lebih lanjut. Pemilik gudang sedang kita buru,” pungkasnya.

Baca juga: Kasus Kapal Asing Terdampar di Aceh Utara: Dimiliki WN Inggris, Dilaporkan Hilang di Thailand

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com