Megawati soal Permintaan Rekomendasi Langsung: Belum Jadi Pemimpin Sudah dari Belakang

Kompas.com - 19/01/2020, 09:24 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-47 PDIP sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-47 PDIP sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

MANADO, KOMPAS.com-Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengungkap ada calon pemimpin yang ingin maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) meminta langsung rekomendasi kepadanya.

Megawati merasa tidak senang dengan sikap orang yang langsung meminta rekomendasi kepadanya.

"Datangnya lewat pintu belakang, minta rekomendasi, ya saya terus bilang rekomendasi memang datang dari ketua umum, tapi bukan jalan belakang. Belum menjadi pemimpin saja sudah masuk kamu dari pintu belakang," kata Megawati saat berpidato dalam perayaan Natal keluarga besar PDI-P, di Graha Bumi Beringin, Manado, Sabtu (18/1/2020) malam.

Baca juga: Awal Mula Gibran Berkeinginan Daftar Anggota PDI-P hingga Isu Lompat Temui Megawati

Tidak diungkapkan secara gamblang calon yang dimaksudnya. Hanya saja, dalam kesempatan itu, Megawati sempat menegur Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.

Steven yang dianggap Megawati masih muda, diminta tidak terburu. Megawati tidak menjelaskan lebih jauh maksud tegurannya.

Dia hanya menyatakan tidak senang dengan politikus yang menusuk dari belakang.

"Saya paling tidak suka yang menusuk dari belakang," tegas Megawati. Penegasan Megawati itu disambut tepukan dari para kader PDI-P yang hadir.

Baca juga: Kata FX Hadi Rudyatmo soal Gibran Mencalonkan Diri Melalui DPD PDI-P Jateng

"Nah kan keras ya (tepukannya), artinya betul, benar (ada yang saling menyikut), benar gitu," Megawati menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X