Cerita Gadis yang Dilamar si Dukun Cilik: Awalnya Tak Tahu Itu Ponari

Kompas.com - 18/01/2020, 18:00 WIB
Ponari saat bertunangan dengan Aminatuz Zuroh (Sumber: SURYA.co.id/ist) Ponari saat bertunangan dengan Aminatuz Zuroh (Sumber: SURYA.co.id/ist)

KOMPAS.com- Aminatus Zuroh tak pernah menyangka dirinya dilamar oleh Muhammad Ponari Rahmatullah (20) alias Ponari, si dukun cilik sakti yang dipercaya memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit.

Yang Aminatus tahu, Ari, panggilannya untuk Ponari adalah lelaki biasa. Mereka berdua saling kenal saat sama-sama menjadi karyawan di sebuah pabrik makanan ringan di Jombang.

"Awalnya ya enggak tahu, terus dikasih tahu teman-teman tentang siapa Mas Ari (Ponari)," kata calon istri Ponari, Aminatus Zuroh, Jumat (17/1/2020).

Setelah mengetahui bahwa calon suaminya adalah sosok 'bocah ajaib' yang pernah sangat terkenal, sikap Aminatus tidak berubah.


Ia sudah mantap menjalani kehidupan rumah tangga dengan Ponari.

Baca juga: Sempat Kaya Raya, Dukun Cilik Ponari Sekarang Bernasib seperti Ini

Pendiam

Tangkapan layar foto-foto Ponari meminang calon istrinya yang dipublikasikan melalui laman jejaring sosial facebook.KOMPAS.COM/HANDOUT Tangkapan layar foto-foto Ponari meminang calon istrinya yang dipublikasikan melalui laman jejaring sosial facebook.

Di mata Aminatus, Ponari adalah sosok pendiam. Namun meski pendiam, Ponari tidak membosankan dan mengasyikkan.

Aminatus menceritakan saat-saat ia bertemu dengan Ponari, tahun lalu.

"Kenal bulan tujuh tahun lalu, waktu sama-sama kerja di sana (pabrik makanan ringan)," ungkap putri keempat pasangan Solikin dan Nipah tersebut.

Ponari kemudian keluar dari pabrik dan bekerja sebagai sales.

Meski demikian, hubungannya dengan Aminatus tetap berlanjut. Hingga akhirnya Ponari mendatangi rumah orangtua Aminatus di Desa Sukosari, Kecamatan Jogobroto, Kabupaten, Jombang untuk melamar pujaan hatinya pada Sabtu (11/1/2020).

Rencananya, mereka akan menyelenggarakan pernikahan selepas Hari Raya Idul Fitri tahun 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X