Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Terduga Pelaku Pembunuhan Guru SMP di Jombang Ditangkap

Kompas.com - 17/01/2020, 13:10 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Jombang, Jawa Timur, mengamankan 2 orang terduga pelaku pembunuhan terhadap guru SMPN 1 Perak, pada 21 Desember 2019 lalu.

Guru SMPN 1 Perak yang diduga menjadi korban perampokan disertai pembunuhan tersebut adalah Eli Maridah (47).

Korban ditemukan tewas di rumahnya di Dusun Tondowulan, Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, pada tengah hari.

Baca juga: Guru SMP di Jombang Diduga Jadi Korban Perampokan dan Pembunuhan

Informasi yang diterima Kompas.com, 2 orang yang diduga menjadi pelaku pembunuhan tersebut diamankan pada Rabu (15/1/2020) malam.

Kedua orang yang diamankan polisi yakni 1 laki-laki dan 1 perempuan. Satu orang di antaranya, diketahui pernah tinggal di tempat kos yang dikelola korban.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiyono membenarkan penangkapan terhadap 2 orang terduga pelaku perampokan disertai disertai pembunuhan terhadap Eli Maridah.

Namun, Budi enggan merinci kronologi dan waktu penangkapan, serta keterkaitan antara kedua terduga pelaku tersebut dengan korban.

Pihaknya juga belum mengungkap motif maupun kemungkinan adanya orang lain yang terlibat.

"Yang pasti sudah kami amankan. Untuk informasi selengkapnya nanti disampaikan, sekarang masih didalami penyidik," kata Budi, saat dikonfirmasi Kompas.com di Mapolres Jombang, Jumat (17/1/2020).

Polisi masih mendalami keterangan terduga pelaku dengan keterangan para saksi yang sudah dimintai keterangan sebelumnya.

Baca juga: 4 Fakta Tewasnya Guru SMP di Jombang, Diduga Korban Perampokan hingga Ditemukan Pisau dan Batako Bercak Darah

"Sementara yang kami amankan 2 orang, tapi masih kami kembangkan," ujar Budi.

Diberitakan sebelumnya, Eli Maridah ditemukan tewas di dalam rumahnya, Sabtu (21/12/2019) siang.

Guru yang juga Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Perak tersebut adalah warga Dusun Tondowulan, Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban, menemukan sebuah batako yang terdapat bercak darah serta sebuah pisau dapur.

Saat diamankan petugas dari dalam rumah korban, pisau tersebut tampak terlihat dalam kondisi melengkung dan terdapat bercak darah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com