Warga Curiga Tamu Indekos Ini Silih Berganti, Ternyata Jadi Sarang Prostitusi

Kompas.com - 15/01/2020, 10:00 WIB
Ilustrasi prostitusi online. THINKSTOCKIlustrasi prostitusi online.

PADANG, KOMPAS.com - Warga di sekitar Jalan Adi Negoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat ( Sumbar) curiga ada sebuah rumah indekos dengan tamu berganti-ganti.

Lantaran curiga, warga kemudian melaporkannya ke polisi.

Kecurigaan warga terbukti. Rumah indekos yang dikelola ibu dan anak, yakni H (54) dan AS (30), ternyata jadi lokasi prostitusi.

H diduga menjadi mucikari bersama anaknya AS. AS berperan sebagai pencari wanita dan pelanggan dan H sebagai penerima setoran dari AS.

Selain meringkus ibu dan anak tersebut, polisi juga mengamankan tiga wanita yang jadi pekerja seks komersial (PSK).

"Pada saat penggerebekan di rumah itu kita amankan wanita H (54) dan anak AS (30) yang diduga mucikari dan tiga wanita yang menjadi korban," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto yang dihubungi Kompas.com, Selasa (14/1/2020).

Menurut Stefanus, penggerebekan dilakukan pada Jumat (10/1/2020) pukul 21.30 WIB setelah mendapatkan laporan dari warga.

Praktik prostitusi itu diduga sudah berlangsung sejak 5 bulan terakhir dan tergolong rapi hingga warga sekitar lambat curiga.

Akhirnya warga curiga juga dan melaporkan kepada polisi," tegas Stefanus.
Tersangka dijerat dengan tindak pidana Undang-Undang Perlindungan Anak pasal 76 jo pasal 88 UU No 35 tahun 2014 dan pasal 2 Jo pasal 17 UU No 21 tahun 2007 tentangTindak Pidana Perdagangan Orang.

Baca juga: Ibu dan Anak Diduga Jadi Mucikari Prostitusi Berkedok Indekos di Padang

Tiga PSK asal Sumbar

Sementara itu, tiga PSK yang diamankan polisi saat penggerebekan tempat prostitusi berkedok indekos di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Padang dikirim ke panti sosial Andam Dewi di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Satu PSK ternyata masih di bawah umur, yakni RF (17). Sedangkan dua wanita lainnya adalah FA (22) dan NM (29).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X